Karang Taruna Bangkit Bersama Melaksanakan Fogging Nyamuk DBD, dan Penyaluran Sembako

Tangsel, (gerbangbanten.co.id) – Karang Taruna Bangkit Bersama 03 Kelurahan Setu mengadakan fogging nyamuk DBD sekaligus santunan Yatim, Dhuafa,  dan yang sedang sakit berat yang ada di wilayah RW 03 Kelurahan Setu. Kegiatan ini dihadiri Ketua Rt 011 dan Ketua Rw 003 Kelurahan Setu, Kota Tangerang Selatan.

perlu kita ketahui bahwa ” Genangan air merupakan tempat bagi nyamuk Aedes aegypti berkembang biak. Nyamuk betina pertama-tama akan bertelur pada dinding bak yang terisi air. Larva nyamuk yang menetas dari telur kemudian akan mendapat makanan dari mikroorganisme di sekitarnya.

Maka dari itu, menguras dan membersihkan bak mandi minimal seminggu sekali adalah cara pencegahan DBD yang paling utama. Kebiasaan ini dapat membasmi nyamuk Aedes aegypti serta memutus rantai penularan demam berdarah.

Nur Ahmad Fauzy selaku perwakilan dari Karang Taruna Bangkit Bersama RW 03 Kelurahan Setu, dan sebagai pelaksana kegiatan mengatakan, bahwa:

” kegiatan ini yang didasari oleh kepedulian pemuda Rw 03 kepada anak yatim, dhuafa, sakit berat , dan kepada lingkungan”.

Tujuan dari kegiatan fogging nyamuk DBD adalah , sebagai bentuk pencegahan agar tidak ada yang terkena penyakit Demam Berdarah.

Yang paling penting adalah untuk mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan. Kebersihan lingkungan bisa dilakukan dengan rajin menguras air di bak kamar mandi, atau di luar rumah yang bisa tergenang air, terlebih selalu membersihkan sampah sampah yang dapat menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk DBD. Ungkapnya.

Nur Ahmad Fauzy mejelaskan bahwa, setelah kegiatan fogging nyamuk DBD selesai, kehiatan berlanjut ke  penyaluran bantuan sembako kepada anak anak yatim, Dhuafa dan yang sakit berat.

Saat di Tanya soal dana kegiatan, Fauzy mengatakan “ Alhamdulillah,  dana dikumpulkan dari donasi warga khususnya wilayah Rw/ 03 Kelurahan Setu.

Fauzy berharap,  semoga kegiatan ini  bisa sedikit membantu anak yatim, dhuafa dan yang sedang sakit berat dimasa pandemi virus covid-19, Dan kami sebagai anak muda akan terus bergerak mejadi yang terdepan. Apa yang bisa kami kerjakan sebagai anak muda akan kami kerjakan dengan penuh semangat, ungkapnya.

Kami Karang Taruna Bangkit Bersama RW 03 Kelurahan Setu, Kota Tangerang Selatan terus menghimbau agar masyarakat  dapat  mematuhi peraturan pemerintah dalam menerapkan PPKM Darurat.

Disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan, mengunakan 3M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker), yang paling penting kita sesama masyarakat selalu saling mengingatkan  agar dapat memutus rantai virus covid-19, Katanya.

Bagikan di Media Sosial mu