Kapolsek Cimanuk Dukung Penundaan Pilkades Di Masa PPKM Darurat

Pandeglang, (gerbangbanten.co.id) – Bupati Pandeglang Irna Narulita memutuskan untuk menunda pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Pandeglang pada 18 Juli 2021 mendatang.

Pengunduran ini tidak lepas dari pemberlakukan PPKM darurat di Provinsi Banten guna mengantisipasi semakin mewabahnya pandemi Covid-19.

“Kami memahami betul para calon kepala desa ingin pilkades tetap berjalan. Tetapi kan kita harus punya tanggung jawab terkait pandemi Covid-19 dan saat Banten sedang PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) darurat. Kita harus utamakan keselematan jiwa dari penyebaran Covid-19. Jadi saya sanpaikan lagi bukan ditunda namun hanya diundur dan waktunya nanti kita sesuaikan situasi,” ujar Irna.

Saat dikonfirmasi oleh gerbangbanten.co.id, Kapolsek Cimanuk AKP Apuy mengatakan mendukung penuh kebijakan penundaan Pilkades di Kabupaten Pandeglang. Hal ini dikarenakan kesehatan dan keselamatan warga adalah keutamaan, apalagi beberapa hari terakhir tren Covid-19 sedang meningkat.

“Ini adalah keputusan yang baik, ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi saat ini kita sedang dalam masa pandemi Covid-19 dan kasus tersebut sedang meningkat akhir-akhir ini ya jadi kita hindari lebih banyak lagi warga yang terpapar” ujar Apuy.

Kapolsek Cimanuk mengimbau kepada para calon Kepala Desa saat berkampanye untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan menghindari acara-acara yang menyebabkan kerumunan.

“Ya meski saat ini Pilkades ditunda namun para calon Kepala Desa tetap boleh melakukan kampanye. Namun, saya mengimbau untuk para calon Kepala Desa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menghindari untuk membuat kerumunan masyarakat” ucapnya.

Menutup pembicaraan, Kapolsek Cimanuk juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang, khusunya warga Kecamatan Cimanuk di dalam masa pandemi Covid-19 ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti Memakai Masker, Mencuci Tangan,Menjaga Jarak, Mengkonsumsi makanan yang bergizi dan Berdoa kepada Allah SWT. (Indra)

Bagikan di Media Sosial mu