Kapolsek Baros Polres Serang Kota Koordinasi Dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Baros

SERANG KOTA | Salah satu kegiatan yang dilaksanakan Polsek Baros Polres Serang Kota Polda Banten sangat serius menyikapi berbagai kemungkinan sehubungan dengan Virus Corona, dengan melakukan koordinasi bersama instansi terkait upaya, Pencegahan dan Penanganan Covid 19 utamanya diwilayah Kecamatan Baros terus dilakukan.

Kegiatan koordinasi tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Baros Polres Serang Kota AKP L Wahyu Bintarna S.IP bersama dengan anggota Polsek Baros, Kamis (7/10/2021) sore melaksanakan silaturahmi sekaligus koordinasi bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Baros bertempat di ruang Kasi Pol PP Kecamatan Baros.

Dalam kesempatan silaturahmi dan koordinasi tersebut, Kapolsek menyampaian himbauan dan sekaligus mengajak Satgas Covid-19 agar berperan aktif mencegah penyebaran virus Corona dan bersama sama turun ditengah tengah masyarakat untuk mengadakan sosialisasi tentang protokol kesehatan dan di harapkan warga masyarakat mematuhi himbauan dan petunjuk dari pemerintah memasuki adaptasi kebiasaan baru yang harus di sampaikan kepada warga masyarakat.

“Warga masyarakat di harapkan tetap tenang menjaga keamanan dan ketertiban, menjalankan pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan sesuai petunjuk yang benar dan apabila ada warga masyarakat yang mengalami gejala seperti terjangkit virus corona dapat menghubungi petugas penanganan virus corona (covid-19),” ujar Kapolsek Baros.

“Untuk mencegah penyebaran virus tim satgas penanganan Covid-19 di desa agar selalu aktif melakukan pengawasan warganya yang baru datang dari luar daerah sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat dicegah.

Saat dikonfirmasi usai silaturahmi dan koordinasi Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarna menyampaikan bahwa silaturahmi dan koordinasi tersebut bertujuan untuk menguatkan kesiap siagaan dalam upaya mencegah dan menangani wabah Covid-19.

“Kita berkoordinasi dan membahas langkah langkah penting mengenai pencegahan dan penanganan wabah penyakit Covid-19 dalam memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru masyarakat dalam melakukan aktivitas utamanya warga di Kecamatan Baros,” jelasnya.

“Koordinasi ini sangat penting terhadap kewaspadaan dan cegah dini penyebaran dan penanganan virus corona, kita harus terus bergerak dan cepat tanggap terhadap penyebaran virus corona ini. Dibutuhkan respon dan reaksi cepat dari para penyelenggara kesehatan, Tim Gugus Tugas dan juga aparatur pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona,” tutupnya.(humas polsek baros)

Bagikan di Media Sosial mu