*Kapolres Serang Kota Pastikan Tidak Ada Kerumunan Di Malam Tahun Baru Islam*

KOTA SERANG (gerbangbanten.co.id) – Dalam rangka menjaga kondusifitas di momen 1 Muharram 1443 H atau Tahun Baru Islam, Kapolres Serang Kota Polda Banten turun langsung melakukan pengecekan ke sejumlah titik yang berpotensi terjadinya kerumunan massa di Kota Serang, Selasa (10/9/2021) malam.

Sejumlah lokasi, mulai dari Kawasan Stadion Maulana Jusuf, Alun-alun Kota Serang, Kawasan Wisata Religi Banten Lama hingga Pantai Karangantu menjadi sasaran pemantauan yang dilakukan oleh Kapolres Serang Kota.

“Malam ini, kami melaksanakan pemantauan Sekaligus melihat kondisi di lapangan di masa PPKM ini,” ucap AKBP Maruli Ahiles Hutapea saat dikonfirmasi, Rabu (11/8/2021) dini hari.

Dari hasil pantauan di sejumlah lokasi, disampaikan Kapolres, jika keadaan berjalan dengan kondusif. Karena menurutnya, lokasi-lokasi yang biasanya ramai terpantau tidak terjadi kerumunan di masa perpanjangan PPKM Jawa dan Bali hingga 16 Agustus 2021 mendatang.

“Karena masih dalam keadaan pandemi, dan PPKM. Kami akan terus menjaga keamanan wilayah dan juga memberikan himbauan protokol kesehatan. Tapi tadi keadaan aman, kondusif. Tadi kita lihat yang biasa rame, tidak terjadi kerumunan massa,” ujarnya.

Kapolres berharap, agar masyarakat untuk lebih bersabar dan memaklumi kondisi saat ini. Karena menurutnya, jangan sampai kondisi dan situasi yang sudah baik ini menjadi kendor sehingga menimbulkan lonjakan Covid-19, karena itu bakal lebih menyulitkan masyarakat.

“Jadi mohon masyarakat mengerti, bersabar dalam beberapa minggu ini sampai semua tuntas (PPKM). Kita cegah dan lawan secara bersama-sama virus ini agar kehidupan masyarakat pun bisa pulih dan normal kembali,” tandasnya. (TP/HUMAS/TA).

Bagikan di Media Sosial mu