Kapolres Serang Ikuti Vicon Bersama Presiden RI dalam rangka meninjau Vaksinasi Serentak di Pesantren dan Tempat Ibadah se-Indonesia

SERANG (gerbangbanten.co.id – Polres Serang Polda Banten menggelar video conference (vicon) bersama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, rangka meninjau Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah (Tempat) Ibadah Sinergi Polri dan Stafsus Presiden RI di Yayasan Ponpes Ikhlas Salman Al Farisiy Kampung Cibadak, Desa Pasirbuyut, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Selasa (7/9/2021).

Hadir dalam video conference tersebut lansung Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, dan peserta Vicon di Ponpes dan Rumah Ibadah Se- Indonesia di Yayasan Ponpes Ikhlas Salman Al Farisiy jawilan, Kapolda Banten, Danrem 064 MY/Banten, Wakil Gubernur Banten, Ketua DPRD Banten, Kajati Banten, Stafsus Presiden RI, Dandim 0602/Serang, Kapolres Serang dan Pimpinan Yayasan Ponpes Ikhlas Salman Al Farisiy.

Pada kesempatan tersebut, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, vicon hari ini merupakan kegiatan Vaksinasi Serentak yang dilaksanakan di Pesantren dan Rumah/Tempat Ibadah yang diselenggarakan oleh Sinergi Polri dan Stafsus Presiden RI.

Presiden Jokowi mengatakan, bahwa vaksinasi ini dilaksanakan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

“Vaksinasi ini merupakan tahapan yang penting untuk dapat memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19 di Indonesia yang saat ini masih ada,” kata Presiden.

Presiden Jokowi menegaskan, bahwa vaksinasi ini juga untuk memberikan perlindungan kesehatan, keselamatan, dan keamanan bagi seluruh masyarakat Indonesia, serta membantu percepatan proses Pemulihan Ekonomi.

Presiden meminta, dalam setiap pelaksanaan Vaksinasi, agar diatur, guna mengantisipasi adanya kerumunan pada saat pelaksanaan Vaksinasi. Dan meskipun Vaksinasi telah dilaksanakan, kedisiplinan terhadap protokol kesehatan tetap menjadi hal penting dengan menerapkan 5M yang antara lain:

1). Memakai Masker
2). Menjaga Jarak
3). Mencuci Tangan
4). Menghindari Kerumunan
5). Mengurangi Mobilitas.

Untuk diketahui, usai melaksanakan vicon bersama Presiden RI, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako oleh Kapolda Banten didampingi oleh Forkopimda Provinsi Banten kepada perwakilan pengajar dan pengasuh di Yayasan Ponpes Ikhlas Salman Al Farisiy Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang.

Terpantau, kegiatan Vicon bersama Presiden RI dalam rangka meninjau Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah/Tempat Ibadah Sinergi Polri dan Stafsus Presiden RI di Yayasan Ponpes Ikhlas Salman Al Farisiy Jawilan oleh Polres Serang Polda Banten berjalan aman tertib dan lancar.

(*/Humas)

Bagikan di Media Sosial mu