Kapendam Jaya : TMMD Kodim 0509/Kab. Bekasi Kegiatan Non Fisik Berupa Penyuluhan Tentang Tertib Berlalulintas

Kodam Jaya – Kab.Bekasi. Kegiatan TMMD Kodim 0509/Kab. Bekasi ke-110, selain diisi dengan kegiatan Fisik juga dilaksanakan Kegiatan Non fisik, kegiatan Non Fisik kali ini diisi dengan penyuluhan tentang Tertib berlalulintas dan Sosialisasi Undang-Undang Lalulintas, bertempat di Kantor Desa Kertarahayu, Senin (8/3/2021).

Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin BS menjelaskan, bahwa tujuan TMMD selain masyarakat menikmati sarana pembangunan hasil TMMD, juga diharapkan dapat menambah wawasan maupun ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi masyarakat, ungkap Kapendam Jaya.

Terkait masalah Lalulintas , Kapendam menjelaskan, tidak sedikit warga masyarakat yang mampu mengendarai atau mengemudikan kendaraan, tetapi tidak sedikit juga yang belum paham tentang tatanan dan aturan berlalulintas, sehingga dalam kegiatan TMMD yang bersifat Non Fisik disampaikan penyuluhan kepada warga masyarakat tentang Tertib berlalulintas dan Sosialisasi Undang-Undang Lalulintas.

Lanjut Kapendam menjelaskan, Hal mendasar dan sangat penting untuk diketahui serta dilaksanakan, terutama ketika menggunakan kendaraan bermotor, guna menciptakan ketertiban dan keselamatan dalam berlalulintas sehingga dalam pelaksanaan penyuluhan tersebut, disampaikan tentang Sopan santun berlalulintas dan Aturan-aturan yang harus dipatuhi saat berlalulintas, papar Kapendam Jaya.

Dengan penuh semangat dan antusias masyarakat Desa Kertarahayu mengikuti dan menyimak penyuluhan Lalu-lintas yang disampaikan oleh Iptu Eva Sugiono Putra dan Iptu Nur Sholeh dari Polres Metro Bekasi.

Dengan piawai Tim Penyuluh pada kesempatan tersebut menyampaikan tentang Tertib berlalulintas serta Aturan-aturan yang harus dipatuhi dalam berlalulintas, ermasuk didalamnya tentang kewajiban untuk melengkapi segala kelengkapan Kendaraan maupun kelengkapan surat-surat yang berhubungan dengan kendaraan tersebut.

“Dengan dilaksanakannya penyuluhan tersebut, diharapkan seluruh warga masyarakat memahami tentang ketertiban berlalulintas serta segala peraturan berlalulintas dan selalu berhati-hati saat mengendarai/mengemudikan kendaraan sehingga terhindar dari kecelakaan lalu-lintas dan dengan sendirinya dapat mengurangi angka kecelakaan di Jalan Raya”, pungkas Kapendam Jaya.

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.