Kapendam Jaya : Program TMMD Ke 110 Kodim 0509 Kab. Bekasi Melalui Panen Padi Bantu Lancarkan Perekonomian Desa

Kab. Bekasi – Dari Rakyat untuk Rakyat, itulah slogan yang terus melekat di tubuh setiap prajurit Kodam Jaya bukan hanya kiasan semata tetapi itu dibuktikan dengan kerja nyata, diantaranya dengan turun ke masyarakat, salah satunya membantu petani panen padi seperti yang dilakukan oleh Satgas TMMD Ke 110 Kodim 0509 Kab. Bekasi di Desa Cisaat Desa Kertarahayu Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Minggu, 07/03/21.

Sejumlah prajurit Kodam Jaya turun langsung, membantu petani panen padi di sebuah persawahan di Desa Cisaat Desa Kertarahayu Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi salah satu tempat dilaksanakan kegiatan TMMD. Rasa capek dan lelah bukan merupakan hambatan Satgas TMMD ke 110 Kodim 0509 Kab Bekasi disela-sela jam istirahat secara spontan mereka membantu sekelompok petani memanen padi di sawah.

Kapendam Jaya, Letkol Arh Herwin BS membenarkan bahwa sebagian “Prajurit Kodam Jaya turun ke sawah guna meringankan beban masyarakat khususnya petani di lokasi TMMD Ke 110 Kodim 0509 Kab Bekasi dengan demikian mereka mendapatan kesempatan untuk belajar teknik memanen dan cara pengolahan padi menjadi beras dari para petani, tentu saja hasil panen padi berkualitas baik sampai tahap pengolahan menjadi beras punya nilai jual tinggi”. jelas Kapendam Jaya

Sekelompok petani yang rata-rata telah berusia lanjut itu pun dengan gembira menyambut kedatangan para tentara dengan penuh wajah ceria. “Sementara itu anggota yang lain untuk ikut turun ke sawah guna membantu petani melaksanakan panen sampai gabah padi masuk ke dalam rumah warga.” ujar Kapendam Jaya.

Terlihat dilokasi Bapak Asep adalah seorang buruh tani, yang menggantungkan hidupnya dari pertanian dengan penggarapan sawah, sementara pemilik sawah tersebut adalah orang lain yang tinggal di Jakarta. Dengan adanya personil Satgas TMMD Ke 110 Kodim 0509 Kab. Bekasi, Pak Asep sangat senang dan berterimakasih “”Saya berterimakasih kepada prajurit Kodam Jaya meskipun terik matahari di siang hari masih berkenan membantu pelaksanaan panen padi begitu pula tidak menyurutkan semangat para petani yang lain untuk bekerja mengais rezeki untuk keluarga kami, kami sangat bangga dengan kehadiran TNI disini” pungkas Bapak Asep seorang buruh tani di Wilayah Kab. Bekasi.

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.