Kaos Loreng Peninggalan Satgas TMMD, Telah Membentuk Karakter Uus

Kodam Jaya, Tigaraksa – Bagi Uus (4), putri dari Santi (46), warga Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, kaos loreng terbaik miliknya adalah baju peninggalan anggota TNI yang pernah bertugas membangun infrastruktur di desanya melalui TMMD Reguler 111 Kodim 0510/Trs.

Dibenarkan Santi bahwa anaknya sangat senang sekali mendapatkan kenang-kenangan baju kaos dari pak tentara yang sering memberikan motivasi belajar di saat libur sekolah terkait pandemi covid.

“Baju kaos yang dipakai Uus itu-itu saja Pak, saya sampai heran. Namun terima kasih kepada Pak TNI yang telah memberikannya, karena sekarang asal ditanya cita-cita, Uus menjawab ingin menjadi tentara wanita,” ucap Santi, Jum’at (16/07/2021).

Sementara disampaikan Serka Toni Kapendim 0510/Trs selaku pengambil foto, upaya pendekatan anggota Satgas TMMD saat bertugas di Desa Jambe, secara langsung telah membentuk karakter anak untuk menjadi prajurit.

“Rekan-rekan saya yang pernah bertugas di TMMD Reguler ke-111 banyak yang memperkenalkan dunia militer kepada anak-anak. Ada yang mengajar baris-berbaris, cara penghormatan yang benar, beladiri militer, maupun kecabangan-kecabangan militer,” bebernya.

Bagikan di Media Sosial mu