Kanwil Kementerian Hukum Dan HAM Banten Salurkan 1.287 Paket Sembako Kepada Masyarakat

KOTA SERANG (gerbangbanten.co.id) –
Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten salurkan sebanyak 1.287 paket sembako kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dimana Kementerian Hukum dan HAM RI beserta jajarannya melakukan kegiatan bakti sosial berupa “KUMHAM PEDULI, KUMHAM BERBAGI”. Terkait hal tersebut Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten beserta jajarannya juga turut serta melakukan kegiatan bakti sosial tersebut.

Saat ditemui, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Agus Toyip mengatakan, “Kegiatan hari ini adalah kegiatan Kementerian Hukum dan HAM Peduli dan Berbagi kepada masyarakat yang terdampak covid-19, kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Dan kita dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten ikut andil dalam pelaksanaan ini,” kata Agus Toyip. Kamis, (29/07).

nan, pedagang atau kepada masyarakat yang kehilangan pekerjaan, dan sebagainya.

“Kegiatan pendistribusian paket sembako ini dilakukan di seluruh wilayah kabupaten/kota yang ada di Provinsi Banten. Dan kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh kantor wilayah tetapi juga semua jajaran kanwil Banten baik kantor imigrasi, satker atau UPT pemasyarakatan. Karena kegiatan ini di lakukan secara serentak dan kegiatan ini juga di buka oleh bapak Menteri hukum dan HAM dan ini sebagai wujud kepedulian Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Agus Yoyip juga menyatakan bahwa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten dapat bantuan uang tunai sebesar Rp. 100.000.000 dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly.

“Dan pada hari ini, tadi bapak menteri juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 100.000.000 kepada 7 kantor wilayah Jawa dan Bali, termasuk Banten. Dan uang ini nantinya akan kita belikan sembako, selanjutnya akan kita distribusikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19, namun masyarakat yang lain di luar kegiatan ini. Jadi kita akan petakan lagi mana masyarakat yang belum dapat,” ucapnya.

Terakhir, Agus Toyip berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima.

“Saya harap masyarakat yang terdampak ini tetap punya optimisme bahwa kita juga memiliki kepedulian, kita harapkan masyarakat juga sehat bisa menjaga protokol kesehatan dan harapan kita pandemi covid-19 bisa berakhir,” tutupnya. (***)

Bagikan di Media Sosial mu