Kantor Imigrasi Kelas I Tanggerang Luncurkan Layanan Pendaftaran Paspor Berbasis Aplikasi WA

TANGGERANG(Gerbang Banten)-Kabar gembira bagi masyarakat yang hendak membuat paspor di kantor Imigrasi Kelas I Tangerang. Pasalnya, tepat pada Senin, 7 agustus 2017 lalu, kantor imigrasi kelas I Tangerang luncurkan layanan antrian pendaftaran pembuatan paspor berbasis aplikasi Whats App (WA).Hal tersebut dikatakan PLT Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanggerang,I Gunawan di ruangannya,Kamis(07/09).

“Mulai senin, 7 agustus 2017 lalu,  kami sudah meluncurkan layanan terbaru bagi masyarakat yang akan membuat paspor. Layanan ini dimaksud untuk memudahkan masyarakat dalam mengambil nomor antrian.selain itu, cara ini dinilai  efektif mengatasi praktik percaloan,”ungkapnya.

Lebih lanjut,Gunawan menjelaskan Tata cara pendaftaran cukup mengirim data diri dengan cara mengetik nama ,tanggal lahir,tanggal layanan lalu kirim pesan WA imigrasi Tanggerang ke 08118119000. Akan ada balasan dari imigrasi berupa nomor barcode kode booking, nomor ini di replay untuk selanjutnya pemohon mendapat nomor antrean serta jadwal untuk datang ke kantor Imigrasi.

“Jadi masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor Imigrasi Tangerang untuk mengambil nomor antrian. Setelah mendapat balasan  yang berisi nomor antrian dan jadwal kedatangan, maka pemohon diwajibkan menyiapkan berkas asli dan foto copy ukuran kertas A4,”tambahnya.

Gunawan  menegaskan Layanan pengambilan nomor antrian  melalui WA ini beroperasi selama non stop 24 jam setiap harinya. Sejak diluncurkannya layanan ini pihak kantor Imigrasi Tangerang hanya memberikan nomor antrian bagi pemohon melalui layanan aplikasi WA.

“Dengan layanan WA, kinerja kita lebih terencana dan terstuktur.  Ada kepastian waktu dan kepastian terlayani bagi masyarakat .  Hanya butuh kurang lebih 15 menit untuk proses wawancara, foto, dan sidik jari. Pemohon wajib membawa dokumen asli dan datang 30 menit sebelum jadwal yang ditentukan, apabila pemohon tidak datang atau terlambat pada jadwal yang telah ditentukan maka kode booking akan hangus. Jika nomor kode booking hangus, silahkan mendaftar kembali, “tutur Gunawan(BEN)

Bagikan di Media Sosial mu

One thought on “Kantor Imigrasi Kelas I Tanggerang Luncurkan Layanan Pendaftaran Paspor Berbasis Aplikasi WA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *