Kakanwil Berikan Arahan Pada Kegiatan Penyusunan Dokumen Perencanaan Tahun Anggaran 2022

Serang – Pagi ini (31/08), usai gelaran Apel Pagi Virtual, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib memberikan arahannya pada Kegiatan Penyusunan Dokumen Perencanaan (Agenda Kegiatan, Rencana Penarikan Kas, Pengadaan Barjas dan Rencana Penyerapan) Tahun Anggaran 2022 yang diikuti oleh jajaran Kepala Divisi, Pejabat Administrator, Pengawas dan JFT Muda dan Madya di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Disampaikan Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris saat membuka kegiatan, meskipun Tahun 2021 masih tersisa beberapa bulan lagi, namun Kantor Wilayah Kemennterian Hukum dan HAM Banten sudah bergerak untuk melakukan penyusunan Dokumen Perencanaan Tahun 2022 sehingga saatnya nanti memasuki Tahun 2022, jajaran bisa langsung bergerak dan seluruh pelaksanaan anggaran dan kegiatannya berkualitas.

Sementara, dalam arahan yang diberikan, Kepala Kantor Wilayah meminta Para Kepala Divisi dan jajaran agar bisa mempelajari dengan baik postur anggaran dan lakukan rencana kerja yang matang dan lebih baik berdasarkan pengalaman-pengalaman di Tahun 2021 sehingga pelaksanaan anggaran Tahun 2022 lebih baik lagi.

Dalam kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah juga memberikan arahan khusus terkait Satuan Kerja yang mengalami kendala dan permasalahan dalam proses pelaksanaan anggaran.

“Kantor Wilayah, khususnya Divisi Administrasi harus menjadi fasilitator dan melakukan koordinasi dengan seluruh Satuan Kerja untuk memonitor penyerapan anggaran terkait belanja barang dan belanja modal. Dari 19 Satuan Kerja, petakan Satker mana yang pengelolaan keuangannya dirasa perlu mendapatkan pendampingan. Satker itulah yang akan kita dorong dan kita berikan treatment, sehingga tidak akan ada lagi Satker yang tertinggal”, ujarnya.

Melalui kegiatan ini pula, Kepala Kantor Wilayah berharap seluruh jajaran akan memperoleh pemahaman yang sama. Dan dari berbagai langkah yang dilakukan ini, nantinya akan dirumuskan regulasi dan kebijakan dalam melakukan percepatan penyerapan anggaran di Tahun 2022 mendatang. (Humas Kanwil Banten)

Bagikan di Media Sosial mu