Kadinkes Kabupaten Serang Pantau Kondisi Ari Saputra

 

Serang (Gerbang Banten) -Tindakan responsif ditunjukkan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang. Kamis (30/8), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, dr. Sri Nurhayati meninjau langsung kondisi pasien gizi buruk di Kampung Lebak Waringin Rt.05/02 Desa Sigedong, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang.

Dari keterangan yang diterima wartawan Gerbang Banten, Kadinkes Kabupaten Serang, dr. Sri Nurhayati mengatakan, penderita gizi buruk atas nama Ari Saputra (14), sudah pernah dirawat dua kali. Yaitu di RSUD Cilegon dan RS. Krakatau Medika.

“Dari diagnosanya, ditemukan ada gangguan pencernaan kronis. Mungkin disebabkan oleh asupan makanan yang kurang baik. Hal ini lantas menyebabkan yang bersangkutan gampang terkena penyakit-penyakit dan infeksi, juga sering kena diare. Paru-parunya juga diketahui ada sedikit infeksi,” ujarnya.

Kondisi terkini pasien, lanjut dr. Sri, sudah stabil. “Tadi juga sudah kita berikan asupan tambahan makanan dan susu serta obat-obatan,” jelasnya.

Selain itu, sambung dr. Sri, pasien masih dipantau ketat kondisinya oleh bidan desa dan pihak puskesmas setempat.

“Tadi juga sudah dilakukan koordinasi dengan pihak Kepala Desa dan Kecamatan untuk diuruskan administrasi kependudukanya serta akan didaftarkan sebagai peserta BPJS,” terangnya.

Sementara untuk memastikan perkembangan kondisi pasien, menurut dr. Sri, perkembangan Ari Saputra akan dievaluasi kembali dalam tiga hari hingga satu minggu kedepan oleh pihak puskesmas setempat.

“Tetap terus dipantau. Jika membaik terapi pengobatan dirumah akan dilanjutkan. Namun jika tidak ada perubahan, tentu akan dirujuk sesuai SOP,” pungkasnya. (Ratih)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.