Kabid Humas Polda Banten, Kunjungi Acara 1.000 Vaksinasi Gratis di Bangun Media Grup

SERANG (gerbangbanten.co.id) – Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga melakukan pengawasan terhadap berlangsungnya 1.000 vaksinasi gratis keluarga wartawan dan masyarakat umum di Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten, Selasa 14 September 2021.

“Saya hanya memantau saja,” kata Shinto, di sela-sela penyelenggaraan acara vaksinasi kerjasama Polda Banten dengan Bangun Media Grup (BMG) tersebut.

Menurut Shinto, acara vaksinasi gratis untuk 1.000 paket tahap satu (sinovac) dan tahap dua tersebut, merupakan gagasan dari Pimpinan Bangun Media Grup, Lesman Bangun yang diusulkan ke Polda Banten. “Atas usulan itu, kami dari Polda Banten menyambut baik, selanjutnya merealisasikannya dengan mengirimkan tim medis,” tuturnya.

Tidak hanya tim medis, tambah Shinto, tapi juga mengirimkan petugas pengamanan dan tim humas, serta sarana MCK mobile untuk keperluan peserta vaksin. “Saya melihat antusias masyarakat yang akan divaksin dengan jumlah demikian banyak sangat baik. Terlebih setiap peserta juga patuh terhadap protocol kesehatan, dengan ditandai dari rumah sudah menggunakan masker,” tuturnya.

Disebutkannya, hingga pukul 11.00 WIB jumlah tervaksinasi sudah mencapai 650 orang, karena beberapa diantaranya ada yang ditolak karena pertimbangan kesehatan. Selain itu ada juga yang ditunda vaksinasinya, karena belum mendaftar sebelumnya. “Penundaan dilakukan atas pertimbangan kahwatir melebihi kapasitas,” katanya.

Selain Shinto Silitonga, hadir juga dalam acara itu, Camat Walantakan, Kota Serang Karsono, Kapolsek Walantaka AKP Sudibyo dan tokoh masyarakat setempat.

Di tempat terpisah CEO Bangun Media Grup, Lesman Bangun mengaku puas, karena acara 1.000 vaksinasi gratis tersebut berlangsung baik dan lancar. “Saya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara ini. Juga tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada semua teman-teman panitia yang terlibat dalam suksesnya acara ini,” kata Bangun.

Penulis : Yudian
Editor : Wisnu Bangun

Bagikan di Media Sosial mu