Kabid Humas Polda Banten dan Kapolres Serang Kota Kunjungi Rutan Serang, Ajak Warga Binaan Doa Bersama

KOTA SERANG (gerbangbanten.co.id) – Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga dan Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Hutapea kunjungi Rutan Kelas II B Serang ajak Warga Binaan untuk doa bersama pasca kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang.

Kedatangan Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga dan Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea ke Rutan Serang disambut langsung oleh Karutan Serang Aliandra Harahap. Kamis, (09/09/2021).

Saat ditemui, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan kunjungannya merupakan bentuk prevention action untuk mencegah terjadinya peristiwa kontijensi.

“Pertama-tama saya mengucapkan turut berdukacita kepada warga binaan Lapas Kelas I Tangerang yang meninggal dunia dalam peristiwa tragis yang baru saja terjadi,” ucapnya.

“Dan untuk itu guna mencegah hal yang sama terjadi, saya bersama Kapolres Serang Kota mengunjungi Rutan Serang untuk mengecek kondisi di dalam Rutan Serang serta mengajak warga binaan untuk berdoa bersama atas musibah yang terjadi di Lapas Tangerang,” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea menambahkan bahwa Polres Serang Kota akan terus berkoordinasi dengan Rutan Serang dalam memberikan pengamanan.

“Kita tetap berkoordinasi dengan Rutan Serang, kita tetap akan backup terutama pada saat kita mengantarkan tahanan dari Polres ke Rutan, dan untuk di Rutan itu sendiri kita akan tetap melakukan patroli,” ujarnya.

Lebih lanjut, menurut Maruli Hutapea, bahwa kondisi Rutan Serang saat ini sudah sangat baik.

“Dan dari hasil tinjauan ini, kita sudah melihat dari depan sampai kedalaman bahwa untuk SOP cukup memadai kemudian bangunan kokoh dan instalasi listrik juga sangat bagus. Dan kita mengapresiasi untuk kegiatan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Serang Aliandra Harapan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kabid Humas Polda Banten dan Kapolres Serang Kota ke Rutan Serang.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari teman-teman Polda Banten dan Polres Serang Kota atas kunjungannya ke Rutan Serang. Dan kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian Polda Banten dan Polres Serang Kota kepada seluruh warga binaan Rutan Serang,” ucapnya.

Aliandra menjelaskan bahwa saat ini kondisi Rutan Serang sangat kondusif. Dan ia mengaku terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dalam pengamanan.

Lebih lanjut, Aliandra juga menyatakan guna mengantisipasi kejadian seperti di Lapas Kelas I Tangerang, pihaknya melakukan deteksi dini dengan koordinasi kepada pihak PLN.

“Selain melakukan doa bersama pasca kejadian yang menimpah Lapas Kelas I Tangerang, kita juga melakukan deteksi dini terutama terhadap instalasi listrik yang mana kita rutin melakukan pengecekan dengan teman-teman PLN untuk memastikan kondisi listrik kita,” imbuhnya.

“Hal ini akan rutin kita lakukan, walaupun Rutan Kelas II B Serang sudah mendapatkan sertifikasi baik kelistrikan dari tahun 2013 yang berlaku selama 15 tahun. Tetapi kita lebih baik mencegah sehingga kami terus berkoordinasi dengan teman-teman PLN untuk melakukan pengecekan secara detail dan rutin,” tutupnya. (Bidhumas)

Bagikan di Media Sosial mu