Kabid Humas Polda Banten Berikan Teori Perkembangan Lingkungan Strategis Kepada Anggota Saat Apel Pagi

Serang (gerbangbanten.co.id) – Kesempatan apel pagi hari ini, Selasa (31/08) kembali diisi dengan pemberian materi oleh Kabidhumas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga kepada seluruh personelnya.

Dalam kesempatan ini Akbp Shinto Silitonga memberikan materi tentang Perkembagan Lingkungan Strategis.

“Perkembangan lingkungan stratrgis adalah berpikir internasional, berpikir secara nasional, dan bertindak secara lokal. Apa yang terjadi di dunia bisa mempengaruhi nasional dan lokal. Sebaliknya juga apa yang terjadi secara lokal bisa mempengaruhi nasional dan internasional,” ujar Akbp Shinto Silitonga.

“Jangan sampai satu peristiwa lokal kita biarkan membesar menjadi peristiwa nasional menjadi sorotan internasional. Kemudian kita akan sulit mengelolanya secara langsung terhadap konteks itu sendiri, sulit mengelola pemberitaanya. Maka dari itu kita harus menyadari, kita harus menjaga agar ini tidak terjadi,” tambah Akbp Shinto Silitonga.

Akbp Shinto Silitonga berharap dengan pemberian materi ini dapat meningkatkan kemampuan pola pikir dari masing-masing Personel Bidhumas Polda Banten.

Terakhir Kabid Humas Polda Banten kembali mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh personel untuk terus menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya mengingatkan kepada seluruh Personel Bidhumas Polda Banten agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari baik di lapangan maupun di kantor,” tutup Akbp Shinto Silitonga. (Bidhumas)

Bagikan di Media Sosial mu