Kabid Humas Polda Banten Berikan Teori Jurnalisme Kepolisian Kepada Anggota Ditsamapta Polda Banten Saat Apel Pagi

Serang (gerbangbanten.co.id) – Pada Kesempatan apel pagi hari ini Selasa (07/09), Direktorat Samapta Polda Banten menerima arahan Kabidhumas tentang teori Jurnalisme Kepolisian.

Dalam kesempatan ini Akbp Shinto Silitonga memberikan teori tentang Jurnalisme Kepolisian.

“Jurnalisme Kepolisian adalah ilmu bagaimana merancang informasi tentang kegiatan positif kepolisian menjadi arus informasi yang deras bagi publik, maka hujanilah publik dengan informasi yang rekan-rekan punya” ujar Shinto.

“Kegiatan-kegiatan kepolisian yang positif publik harus tahu bahwa personel di Polda Banten ini sudah kerja keras, bahwa kita disini tidak main-main mengabdi kepada negara, tunjukan kepada masyarakat bahwa kita humanis dan tegas. Melalui kesempatan ini saya memotivasi rekan-rekan untuk aktif dalam melaksanakan kegiatan jurnalisme kepolisian salah satunya dengan cara aktif bermedia sosial,” tambahnya.

Selanjutnya Shinto berharap kepada seluruh personel Ditasamapta Polda Banten mampu mengemas kegiatan harian kepolisian menjadi konten kreatif bagi publik dengan baik.

Terakhir Kabid Humas Polda Banten berharap kepada seluruh personel Ditasamapta Polda Banten agar mampu mengemas kegiatan harian kepolisian menjadi konten kreatif untuk disuguhkan kepada publik.

“Maka jurnalisme kepolisian inilah yang menjadi jembatan untuk kita aktif mengantarkan informasi positif kepada publik karena tantangan kedepan melalui jurnalisme kepolisian banyak kepalsuan yang dirancang menjadi propaganda mengalir di media sosial dan kita harus antisipasi itu melalui pemberitaan positif kepolisian,” tutup Akbp Shinto Silitonga. (Bidhumas)

Bagikan di Media Sosial mu