Kabid Humas Polda Banten Berikan Arahan Kepada Humas Polres dan Polsek Jajaran

SERANG (gerbangbanten.co.id) – Kabid Humas Polda Banten memberikan arahan kepada personel Humas di Polres dan Polsek jajaran terkait program ledakan rilis dan bermedsos ria melalui Zoom Meeting di Ruang Kerja Bidhumas Polda Banten, Selasa (31/08).

Dalam kesempatan tersebut di era digital Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengatakan “Polri harus beradaptasi di era modernisasi literasi digital dengan pembuatan konten-konten kreatif di media sosial,” ucapnya.

Shinto Silitonga menyampaikan kepada seluruh personel Humas Polres dan Polsek jajaran agar berperan aktif dalam pembuatan berita di media mainstrem dan konten di media sosial.

“Tentang kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan masing-masing, himbauan-himbauan, serta informasi tentang tata cara pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Kepolisian,” jelas Shinto Silitonga.

Hal ini merupakan bentuk informasi kepada masyarakat tentang kegiatan Kepolisian di wilayah hukum Polda Banten, serta membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan yang dilakukan oleh institusi Kepolisian.

“Dengan adanya rilis berita ditingkat Polres maupun Polsek yang mewarnai pemberitaan di media mainstream sehingga akan terjadinya ledakan rilis yang berisikan informasi tentang Kepolisian, demikian juga di media sosial yang berisikan konten-konten positif dalam mengedukasi masyarakat,” kata Shinto Silitonga.

Terakhir, Akbp Shinto Silitonga mengajak seluruh personel Humas Polres dan Polsek jajaran untuk kreatif membuat suatu produk yang bisa disebar luaskan ke masyarakat dan tetap semangat dalam pengabdian kepada Negara melalui Institusi Kepolisian. (Hari/Bidhumas).

Bagikan di Media Sosial mu