*Jum’at Barokah, Ditpamobvit Berbagi Puluhan Paket Sembako ke Masyarakat*

SERANG (gerbangbanten.co.id) – Seperti hari Jum’at yang sebelumnya, di hari Jum’at yang barokah ini, personel Ditpamobvit Polda Banten bagikan puluhan paket sembako ke masyarakat di Kp Jaha Kelurahan Pager Agung Kecamatan Walantaka Kota Serang, Jum’at (13/08).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi dan didampingi oleh Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga serta personel Bidhumas Polda Banten dan juga dari komunitas otomotif Pajero Indonesia Club (PIC) Banten.

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukannya.

“Jum’at Barokah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polda Banten. Dan ini juga selaras dengan program bapak Kapolda Banten yaitu Warung Jum’at,” kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga menjelaskan tentang kedatangannya di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kegiatan penyaluran bantuan sosial dari pemerintah yang diwakili oleh Polda Banten terus kita lakukan. Hari ini kita mengunjungi beberapa rumah warga untuk melihat secara langsung keadaan masyarakat kita. Alhamdulillah bantuan sosial berupa paket sembako dan beras juga sudah kita salurkan,” terang Edy Sumardi.

Lanjutnya, “Kita bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas, Pak RT dan RW untuk mendata warga yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah. Kami dari POLRI TNI hadir di tengah masyarakat mewakili negara untuk meringankan beban masyarakat”.

Terakhir ia berharap apa yang dilakukannya hari ini dapat bermanfaat.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini bisa membantu masyarakat, meringankan beban masyarakat dan mari kita bergotong-royong membantu warga di sekitar kita, siapapun dia, siapapun teman-teman yang memiliki kelebihan ayo kita sama-sama membantu meringankan masyarakat kita dan terutama di masa pandemik ini tetap menggunakan masker. Masker melindungi diri kita dan melindungi warga masyarakat kita. Inshaa Allah dengan penerapan protokol kesehatan yang baik kita bisa cepat terhindar dan keluar dari masa pandemik Covid-19 ini,” ucap Edy Sumardi.

Ditemui ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan, “Di hari yang mulia, Jumat barokah dan ibadah, kami mendorong untuk siapapun yang tergerak hatinya untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial bergotong-royong untuk membantu keluarga, sahabat dan teman-teman kita yang masih berkekurangan. Sehingga dengan demikian nilai simpati satu dengan yang lain dalam satu lingkungan pun semakin tinggi,” tutur Shinto Silitonga.

“Dan sesuai dengan program dari bapak Kapolda juga, di mana bantuan sosial ini harus diberikan kepada sasaran yang tepat maka kami sangat membutuhkan informasi dari masyarakat sehingga kami bisa mengarahkan bantuan bantuan sosial ini kepada penduduk yang tepat untuk menerimanya,” tandas Kabid Humas Polda Banten. (Ay/Bidhumas)

Bagikan di Media Sosial mu