Tuesday 7th July 2020
1 views

Jubir GT Covid-19 Cilegon, Nyatakan OTG Positif Terjangkit Covid-19

CILEGON (Gerbang Banten) – Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 (Jubir Covid-19) Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia menyatakan adanya satu orang warga Cilegon terkonfirmasi positif Covid-19. Selasa, 05/05/2020

Lebih jelas, Aziz menerangkan bahwa adanya satu Orang Tanpa Gejala atau OTG warga Kota Cilegon yang terkonfirmasi Positif Covid-19 tersebut. Bahwa pasien tersebut adalah benar warga kota Cilegon berusia 50 tahun, berjenis kelamin laki-laki, berdomisi di Perumahan BPI Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang, yang tinggal bersama – sama keluarganya, yakni Istri dan anaknya saja.

“Karena yang bersangkutan merasa ada kontak, dengan seseorang yang terkonfirmasi positif Covid-19 pertama. Maka yang bersangkutan atau pasien tersebut berinisiatif melakukan Swab (Sampel Lendir Kerongkongan dan Lendir Di Hidung) di RS Krakatau Medika (RSKM), yang kemudian dikirim ke Laboratorium Kimia Farma di Jakarta, untuk dilakukan pemeriksaan
Polymerase Chain Reaction (PCR), jelas Aziz.

Lanjut, Aziz mengatakan, Swab dilakukan pada tanggal 30 April 2020 dan hasil VCR nya diketahui dan diterima oleh Dinas Kesehatan Kota Cilegon pada tanggal 04 Mei 2020, hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Karena yang bersangkutan hasilnya positif maka yang pasien dirujuk ke RSD Wisma Atlet di Jakarta yang memang khusus merawat pasien OTG atau Orang Tanpa Gejala terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan yang akan memberikan surat rujukan adalah RSKM, karwna yang bersangkutan memeriksakan dirinya di RSKM Kota Cilegon” turur Aziz.

Kemudian pada hari ini (Selasa, 05 Mei 2020), istri dan anaknya yang tinggal bersama dengan yang bersangkutan menjadi OTG, atau Orang Tanpa Gejala dan akan dilakukan Swab untuk istri dan anaknya.

“Dengan demikian jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah satu menjadi Dua (2) orang yang positif Covid-19” tegas Aziz saat mengakhiri acara. (Adv).

What do you think of this post?
  • Awesome (0%)
  • Interesting (0%)
  • Useful (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)
Jasa Pembuatan Website

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan