Jembatan Lintas Desa Kadurahayu Darurat

LEBAK (Gerbang Banten) – Jembatan lintas ke desa Kadurahayu, Kecamatan Bojongmanik,Lebak-Banten memprihatinkan dan dalam keadaan darurat. Jembatan tersebut penghubung antar desa bahkan ke pusat kota yakni ke Kecamatan dan Kabupaten.

Kepala Desa Kadurahayu, Asma Sutisna.S.Pd mengatakan, Perlu ada sentuhan dari pemerintah daerah maupun Provinsi karena jembatan ini satu satunya jalan alternatif menuju pusat kota.

“tahun kemarin sudah di data serta di ukur sama dinas terkait tetapi sayang sampai saat ini belum di realisasikan juga,”keluhnya.

Menurut Asma, jembatan tersebut juga satu satunya yang di lalui warga karena menuju pasar dan sekolah lebih dekat, Selain warga desa Kadurahayu, warga sekitar pun menggunakan jembatan pintas itu setiap hari untuk menopang roda perkonomian masyarakat demi mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Mereka berbelanja ke arah pasar Badur maupun ke pasar Gunungkencana dan juga anak sekolah yang melanjutkan ke tingakat SMU,SMK yang berada di Kecamatan lain,”ungkap Kepala Desa Kadurahayu yang mantan aktifis.

Lanjut Asma, Jembatan ini sudah tidak layak lagi dan kalau di biarkan kwatir warga ada yang celaka karena fisik jembatan ini sudah tidak layak mengingat umurnya sudah tua dan besinya berkarat.

“Sudah goyang serta badan penyangganya sudah retak. Kami sudah mengajukan agar dijadikan skala prioritas pada musrenbang tahun 2018 dan tahun 2019 karena kalau menggunakan dana desa tidak mungkin tercukupi dan infrastruktur di desa juga masih banyak yang perlu dibangun,” pungkas Asma Sutisna, Kepala Desa Kadurahayu.(HD)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.