Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Tekankan Pengamanan

SERANG.(Gerbang Banten)-Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin melakukan pengecekan TPS Desa Ciomas Kecamatan Padarincang, Sabtu (25/11/2017).Hal tersebut di lakukan menjelang Pilkades dan di anggap rawan olehnya.

 

 

Dalam kunjugan tersebut, Kapolres Serang memberi Penekanan terhadap personel Polri yang melaksanakan PAM di TPS di Desa Ciomas kecamatan Padarincang terkait Sistem Pengamanan.

 

 

Penekanan terkait Perhitung suara agar dilakukan secara serentak Pukul 14.00 WIB, dimana tahapan perhitungan dimulai dari tiap PPS kemudian di Rekap di PPD.

 

 

Komarudin mengatakan agar mengupayakan waktu dimulainya pemilihan di masing-masing TPS disamakan ,sehingga dapat meminimalisir terjadinya komplain dari salah satu calon atau tim sukses.

 

 

“Saya memberikan gambaran kepada Muspika Padarincang dan Panitia Pemilihan, dimana di salah satu Desa tepatnya di Kecamatan Kramatwatu menanyakan kepada saya, apakah pada saat pemilihan diperbolehkan membawa HP,” katanya.

 

 

“Saya menyampaikan  hal tersebut dilarang karena akan menimbulkan permasalahan baru yang akan berdampak terhadap kondisifitas Kepada masyarakat yang melakukan Pelanggaran berupa membawa HP dan berupaya mengekspos pada saat pemilihan,” tambahnya.

 

 

Lanjutnya,pihak Kopolisan akan menindak tegas kepada panitia untuk mengantisipasi serta menyerahkan sepenuhnya teknis dalam pelaksanaannya.

 

 

“Saya mengcapkan selamat bertugas kepada seluruh Panitia Pemilihan, semoga dalam pelaksanaan dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,” ujarnya mengakhiri. (Charles)

Bagikan di Media Sosial mu

One thought on “Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Tekankan Pengamanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *