*Jelang Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Banten Gelar Pencucian Pataka*

SERANG (gerbangbanten.co.id) – Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar upacara pencucian pataka Polda Banten (Gawe Kuta Baluarti) jelang memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021, bertempat di Aula Serbaguna Polda Banten, Kamis (24/06/2021).

Pencucian pataka ini dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, S.H., M.H., M.B.A didampingi Wakapolda Banten dan dihadiri sejumlah Pejabat Utama.

Rudy Heriyanro mengatakan, pencucian pataka merupakan tradisi yang diselenggarakan Polda setiap tahunnya untuk memperingati Hari Bhayangkara.

”Pencucian pataka rutin tiap tahun dilakukan dalam menyambut Hari Bhayangkara tanggal 1 Juli. Hal itu dilakukan untuk mensucikan nilai-nilai luhur dan juga sebagai semangat Polri dalam berkomitmen meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Kapolda Banten

Rudy Heriyanto juga menambahkan Tribrata sendiri memilki makna mengajak kembali anggota Polri kepada jati diri Polri yang suci dan murni, sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat.

Terakhir, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, S.I.K., M.H mengimbau dan mengingatkan kembali agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan Protokol Kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini. (Bidhumas)

Bagikan di Media Sosial mu