Senin, Desember 9, 2024
KOTA TANGERANG

Jasa Raharja Tangerang Pastikan Jaminan Perlindungan Terhadap Penumpang Angkutan Umum dan Sosialisasi Signal Corporate di PO Komara Putera Manggala

Tangerang(13/3/2024)-Penanggungjawab Samsat Induk Balaraja Fuad Hardani melakukan kunjungan ke salah satu perusahaan jasa angkutan PO Komara Putra Manggala yang beralamat di Jl. Raya Serang, Kec. Cikupa, Kab, Tangerang pada hari Rabu, 13 Maret 2024. Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan CRM (Costumer Relationship Management) yang bertujuan untuk mempererat hubungan kemitraan dengan para pengusaha atau pemilik angkutan umum di wilayah Kabupaten Tangerang.

Dalam kegiatan CRM ini juga dilakukan sosialisasi tentang aplikasi Signal Corporate yang merupakan inovasi atas sistem pengesahan STNK tahunan, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), dan pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) secara digital untuk mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor dalam satu perusahaan. Pengurus PO Komara Putera Manggala, Ridwan menyambut baik kunjungan silaturahmi tersebut, “Saya selaku perwakilan manajemen menyambut baik kunjungan dari Jasa Raharja Tangerang, dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan bahwa kami selalu patuh dan tertib dalam hal pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan Iuran Wajib sebagai bentuk tanggung jawab kami atas keselamatan setiap penumpang yang menggunakan jasa armada transportasi kami”, ungkap Ridwan, Rabu (13/03/2024).

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Panji Artha, menambahkan bahwa salah satu tugas pokok dan fungsi PT Jasa Raharja adalah memegang amanah mengelola program asuransi sosial berdasarkan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 jo PP Nomor 17 Tahun 1965 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang. Dalam UU No.33 Tahun 1964, dijelaskan bahwa korban yang berhak atas santunan, adalah setiap penumpang sah dari alat angkutan umum yang mengalami kecelakaan selama penumpang berada dalam angkutan tersebut, yaitu saat naik dari tempat pemberangkatan sampai turun di tempat tujuan. .“Dengan melakukan kegiatan kunjungan ini merupakan bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat karena kami berharap dengan koordinasi yang baik antar berbagai pihak dapat meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas agar pengguna angkutan umum merasa tenang dan aman pada saat melakukan perjalanan,”tutup Panji.