Jasa Raharja Tangerang dukung Pelajar Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas

Tangerang – Jasa Raharja Tangerang hadir dalam ajang Lomba Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2024 yang di selenggarakan Dinas Perhubungan Kota Tangerang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Dinas Perhubungan Kota Tangerang Jl. Dr. Sitanala No. 1 (27/02/2024). Kegiatan ini diikuti oleh 128 peserta tingkat SMA/Sederajat diwilayah Kota Tangerang.

Kegiatan ini sebagai salah satu program Dinas Perhubungan Kota Tangerang dalam menyambut HUT Kota Tangerang ke-31 dan dalam rangka meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas serta meningkatkan pemahaman perilaku keselamatan berlalu lintas di jalan bagi para generasi muda khususnya para pelajar.

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa akan terus mendukung kegiatan seperti ini karena saat ini tingkat kesadaran keselamatan berkendara di masyarakat terbilang cukup rendah sehingga kesadaran keselamatan berlalu lintas harus di tanamkan sejak dini karena melihat tingginya angka kecelakaan di wilayah Kota Tangerang dan dengan korban mayoritas oleh usia produktif khususnya pelajar dan mahasiswa.

Jasa Raharja sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berperan aktif dalam memberikan perlindungan bagi para pengendara kendaraan bermotor dan para penumpang angkutan umum resmi dengan memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas. Dana santunan bersumber dari Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU) yang dibayarkan para penumpang angkutan umum resmi dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan bersamaan dengan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) setiap tahunnya di kantor Samsat, tutup Panji.

Bagikan di Media Sosial mu