Jamin Pengamanan Objek Vital, Polda Banten Gelar Apel Pergeseran Personil

SERANG (gerbangbanten.co.id) – Demi kelancaran pelaksanaan tugas pengamanan pada Objek Vital Nasional maupun Objek Tertentu di wilayah hukum Polda Banten, Dirpamobvit Polda Banten Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan di Lapangan Mapolda Banten yang berada di Jl. Syeh Nawawi Albantani No. 76 Kec. Cipocokjaya Kota Serang-Banten. Rabu, (01/09/2021).

Apel pergeseran pasukan tersebut di hadiri oleh 111 personel gabungan yang terdiri dari personel Ditpamobvit Polda Banten, personel Ditsamapta Polda Banten, personel Satbrimob Polda Banten, personel Biro Ops, Ditpolairud Polda Banten dan Ditbinmas.

Apel Gelar Personil Pengamanan ini, menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Di awali dengan cek suhu tubuh, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak serta di lakukan Test Swab Antigen kepada seluruh personel Pengamanan. Hal ini untuk menjamin kesehatan Personil serta menjalankan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Dalam Arahan nya, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, “Kegiatan Apel ini sebagai sarana pengecekan kesiapan personil Pengamanan yang juga berguna memberikan jaminan keamanan kepada Objek Vital Nasional maupun Objek Tertentu yang merupakan mitra Polda Banten.

kami Ditpamobvit Polda Banten selaku penanggungjawab memberikan arahan kepada personel sebelum melaksanakan tugas pengamanan, agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP, Mampu bekerjasama dan sinergis dengan satuan Pengamanan internal dan satuan lainnya”,kata Edy Sumardi.

“Dalam melakukan tugas pengamanan di objek vital harus sesuai dengan MoU yang telah dibuat antara objek vital dengan Polda Banten. Kegiatan pengamanan tersebut juga harus dilakukan sesuai dengan SOP yang berlaku, petugas harus mampu menjalankan tugas penjagaan, patroli serta memelihara protokol kesehatan di lingkungan Obvitnas, lanjut Edy Sumardi.

Kabag binopsnal Ditpamobvit Polda Banten Kompol Nur Rahman menambahkan bahwa personel Polda Banten yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan pada Obvitnas maupun Obter harus menjaga nama baik institusi dan melakukan setiap kegiatan dengan humanis, senyum, sapa dan salam.

“Jangan pernah lelah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi sekarang ini, lakukan imbauan kepada karyawan maupun tamu yang akan memasuki kawasan objek vital” ucap Nur Rahman.

“Bagi personel pengamanan yang membawa senjata api, agar berhati-hati dalam penggunaannya. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena personel lalai dan bermain-main dalam menggunakan senjata api. Gunakanlah senjata api sesuai dengan SOP yang berlaku”, lanjut Nur Rahman.

Terakhir Edy Sumardi mengatakan bahwa Polda Banten siap memberikan pelayanan, guna menjamin keamanan kepada mitra Polda Banten. Semoga dalam pelaksanaan tugas pengamanan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ataupun kejadian menonjol.**(RR).

Bagikan di Media Sosial mu