Jamin Keamanan dan Pantau Prokes, Ditpamobvit Patroli ke Hotel dan Cafe

SERANG (gerbangbanten.co.id) – Pantau penerapan prokes dan jamin keamanan, personel subdit wisata Ditpamobvit Polda Banten gelar patroli, Rabu (18/08).

Pelaksanaan patroli yang dilakukan oleh Kanit 2 subdit Wisata AKP Abdul Rosyid, A dan Banit 2 Subdit wisata Brigpol Bayu Prasetyo ini menyasar pada hotel dan cafe yang ada di kota Serang.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa patroli tersebut sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona Covid-19.

“Ini sebagai wujud keberadaan Polri dalam melaksanakan dan mengimplementasikan kebijakan Pemerintah dalam hal mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten,” kata Edy Sumardi.

“Patroli kali ini dilaksanakan di wilayah hukum Polres Serang Kota, dengan titik sasaran Hotel Horison Ultima Ratu dan Cafe Kopijalu,” lanjut Edy Sumardi.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya secara rutin terus melakukan patroli untuk memberikan sosialisasi dan himbauan.

“Kami secara rutin terus melakukan patroli untuk memberikan sosialisasi dan imbauan bahaya Covid-19 kepada masyarakat dan pengelola wisata yang menjadi mitra Ditpamobvit Polda Banten dengan humanis,” ucap Edy Sumardi.

Lanjutnya, “Dalam patrolinya, personel mengimbau kepada masyarakat yang berada di Hotel Horison Ultima Ratu dan Cafe Kopijalu untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam masa PPKM level 3 seperti selalu memakai masker, selalu mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas”.

Sementara itu, ditempat terpisah kabid humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga menjelaskan bahwa patroli yang dilakukan oleh personel Ditpamobvit Polda Banten adalah sebagai bentuk kehadiran Polisi ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman

“Kita juga sekaligus mengimbau kepada masyarakat agar mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan virus Covid-19 di fase PPKM level 3 dan 4 ini dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” tutup Akbp Shinto Silitonga. (Bidhumas)

Bagikan di Media Sosial mu