Jalin Ikatan Bathin, Satgas TMMD Pratu Bowo Ikut Bermain Gatrik Bersama Anak-Anak

Kodam Jaya, Tigaraksa – Kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 111 Kodim 0510/Tigaraksa, di Kapuung Daraham Desa Jambe, Kab Tangerang juga disambut antusias kalangan anak-anak warga setempat.

Sejak kehadiran satgas TMMD 111, selain pembangunan infrastruktur dan non infrastruktur yang dikerjakan, di waktu disenggang, Satgas ikut berbaur dan bermain bersama anak-anak Kampung Daraham.

Untuk mengisi waktu senggangnya, Pratu Gatrik asik bermain gatrik bersama anak-anak di halaman rumah, Senin (28/06/2021).

Anggota Satgas TMMD 111 Dim 0510/Trs Pratu Bowo mengatakan, anak-anak yang sedang bermain Gatrik sangat senang, semangat dan ada rasa bangga serta ceria saat saya ikut bermain bersama mereka.

“Hore, pak Tentara mau bermain bersama kita. Ayo pak, ikut kami bermain Gatrik!,” ajak mereka.

Menurut Pratu Bowo, selain menjalin silaturahmi bersama warga Desa Jambe, Satgas TMMD 111 Dim 0510/Trs juga akrab dengan anak-anak sebagai wujud komunikasi sosial, serta memupuk jiwa nasionalisme.

Dengan penuh keceriaan, anak-anak semangat bermain bersama personil TMMD , bahkan tanpa canggung mereka berteriak untuk semangati Pratu Bowo agar tidak kalah bermain dengan mereka.

Tidak ada jarak dan rasa takut di wajah polos itu, sebaliknya rasa bangga terlihat saat merka bermain bersama Pratu Bowo.

Semoga, seluruh kegiatan yang dilakukan Satgas TMMD 111 Kodim 0510/Trs di Kampung Daraham memberikan manfaat bagi masyarakat kedepan,” pungkasnya. (Sumber Pendim 0510/Trs)

Bagikan di Media Sosial mu