Jaga Sinergitas, Korem 064/MY Dan Polda Banten Gelar Latihan Menembak Bersama

Serang (gerbangbanten.co.id) – Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos., M.M, melakukan latihan menembak bersama Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, bertempat dilapangan tembak Polda Banten, Kota Serang, Jumat, (10/09/2021).

Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos., M.M, mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka mempererat silaturahmi sekaligus tatap muka dengan semua Pejabat Utama Polda Banten.

“Korem 064/MY dan Polda Banten melakukan latihan menembak sebagai upaya mempererat hubungan dua Institusi dalam menjalankan dan meningkatkan Solidaritas dan Profesionalisme TNI dan Polri,” katanya.

Menurutnya, dalam memelihara kemampuan supaya mahir dan terampil, sehingga dapat melaksanakan tugas untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan baik.

“Dalam latihan menembak bersama ini, Korem 064/MY dan Polda Banten, mampu meningkatkan keterampilan menembak, selain itu juga untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri,” ucapnya.

Lanjut, Danrem 064/MY menambahkan latihan menenbak bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk keakraban TNI dan Polri dalam melindungi suasana Kamtibmas di wilayah Banten.

“Mudah-mudahan kedepan, sinergitas TNI dan Polri semakin solid dalam melaksanakan tugas dan pengabdian untuk masyarakat,” harapannya.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengatakan bahwa latihan menembak ini dilakukan untuk memperkuat sinergitas antara TNI dengan Polri.

“Iya kita latihan menembak ini untuk meningkatkan sinergitas antara Polda Banten dengan Korem 064/MY yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” kata Kapolda Banten.

Menurutnya, latihan menembak ini juga sebagai bentuk latihan maupun belajar meningkatkan sportifitas.

“Latihan menembak ini juga merupakan olahraga, dimasa pandemi Covid-19, olahraga sangat dibutuhkan. Dengan latihan menembak juga kita belajar untuk disiplin, melatih konsentrasi, meningkatkan keterampilan menembak dan menjunjung tinggi sportifitas,” tutup Kapolda Banten.

Dalam latihan menembak tersebut turut dihadiri dan diikuti Wakapolda Banten, Kasrem 064/MY, Para Kasi Kasrem 064/MY serta para Pejabat Utama Polda Banten. (***)

Bagikan di Media Sosial mu