Jaga Kearipan Lokal, Satgas TMMD 111 Dim 0510/Trs Komsos Prokes Dengan Warga Desa Jambe

Kodam Jaya, Tigaraksa – Kegembiraan warga Kampung Daraham Desa Jambe Kabupaten Tangerang sangat dirasakan mereka, sejak kehadiran TMMD Ke 111 Kodim 0510/Trs karena memberikan perubahan ditengah – tengah warga Desa tersebut.

Belum genap dua minggu, sudah terlihat perubahan di desa tersebut, baik pembangunan infrastruktur dan non infrastruktur. Satgas TMMD 111 Dim 0510/Trs, tiada kata lelah, sejak terbit matahari di ufuk timur, anggota TNI sudah mulai bekerja dan terus bekerja sebagai bentuk pengabdian kepada negeri.

Meskipun tubuh masih letih dan lelah. satgas TMMD 111 Dim 0510/Trs juga melakukan komunikasi sosial (komsos) kepada warga desa itu.

Dengan menghormati budaya lokal, satgas TMMD mengampiri salah satu warung yang ada dibdesa itu. Kehadiran satgas TMMD langsung disambut ramah oleh warga yang sedang asik duduk di warung tersebut.

Assalamulaikum,…..kata sagas, dan langsung dijawab “Waalaikum salam, oleh seorang ibu dan bapak yang berada di warung itu.

Dengan bahasa santun, satgas TMMD menyampaikan kepada warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan disaat wabah pandemi Covid-19 masih ada.

” Ibu.. Bapak. Wabah pandemi Covid -19 lagi meningkat, alangkah baiknya, ibu dan bapak tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker. ” ucap Satgas.

Ayo…ibu dan bapak kita lawan dan cegah bersama Covid-19 dengan mematuhi prokes. Masker ini bisa mencegah diri kita terpapar virus corona. Selain itu, mari kita jaga imun tubuh agar tidak mudah terpapar virus corian, ” imbuh satgas sekaligus membagikan masker kepada warga tersebut.

Dikatakan Dansatgas TMMD 11 Dim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar, ini bagian dari program non fisik,dan seluruh satgas TMMD disetiap kesempatan yang ada, harus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

“Satgas TMMD memiliki rasa tanggung jawab terhadap keselamatan warga Desa Jambe, guna mencegah Covid-19. Tentunya kita juga membagikan masker disaat sosialisasi Prokes,” kata Dansatgas.

” Intinya saling menjaga kesehatan, dan terpenting masyarakat tetap mendukung program TMMD, baik program fisik dan non fisik agar secepatnya selesai sesuai waktu yang ditetapkan,” kata Dansatgas. (Kodim 0510/Trs)

Bagikan di Media Sosial mu