Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Nasional, Dispora Kota Tangerang Monitoring Venue Secara Masif

KOTA TANGERANG, (gerbangbanten.co.id) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang monitoring secara masif venue perhelatan kejuaraan olahraga nasional. Berbagai venue telah dilakukan monitoring hingga pembenahan untuk kesiapan menghadapi kejuaraan olahraga tingkat nasional tersebut.

Diketahui, dalam waktu dekat Kota Tangerang ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan olahraga di tingkat nasional, yakni Liga 3 Nasional. Dimana akan berlangsung di Stadion Benteng Reborn kebanggaan Kota Tangerang pada 29 April 2024 mendatang.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang mengungkapkan, kesiapan Kota Tangerang menjadi tuan rumah Liga 3 Nasional hampir 100 persen. Adapun berbagai kesiapan telah dilakukan dari mulai pembersihan, pembenahan, serta keamanan lingkungan venue.

“Dalam waktu dekat ini kita akan menyaksikan langsung perhelatan olahraga sepak bola Liga 3 Nasional di Kota Tangerang. Berbagai persiapan untuk mendukung beragam event olahraga tersebut telah kita lakukan semaksimal mungkin,” ujarnya, saat dihubungi Kamis (18/7/2024).

Ia pun mengatakan, tak hanya Liga 3 Nasional yang menjadi agenda kegiatan di Kota Tangerang. Namun adapula kejuaraan Gateball yang berlangsung di Alun-Alun Ahmad Yani pada 25-26 April 2024. Selain itu akan ada Benteng Youth Tangerang Basketball Championship 2024 yang digelar di GOR Dimyati pada 1 Mei-2 Juni 2024.

“Kemudian di GOR Nambo Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang akan digelar Women Pro Futsal League pada 4-5 Mei 2024. Serta kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah XI (POPDA XI) yang akan berlangsung 8-13 Juni 2024,” sambung Kaonang.

Tentunya ini menjadi komitmen Pemerintah Kota Tangerang untuk terus mendukung berbagai kejuaraan atau event olahraga di Kota Tangerang. Hal tersebut juga sebagai salah satu upaya meningkatkan dan memaksimalkan sportourism dan sportainment. (*/Yudhi)

Bagikan di Media Sosial mu