Isi Waktu Luang, Satgas TMMD 111 Kodim 0510/Trs Mancing Ikan

Kodam Jaya, Tigaraksa – Banyak cara yang dilakukan anggota satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, dalam mengisi waktu luangnya. Selain berolahraga bersama warga setempat, sebagian diantara mereka menyalurkan hobby mancing. Terlebih populasi ikan di sekitar lokasi TMMD cukup banyak.

Usai menghabiskan tenaga sepanjang hari bersama warga, personil TMMD di Kampung Daraham kemudian menyisihkan waktunya dengan memancing di bekas galian di galian tersebut memang banyak ikan terutama jenis gabus, lele dan mujair. Tak heran kalau waktu sore atau pagi hari, banyak dijumpai warga tengah memancing di pinggir galian tersebut.

Anggota satgas TMMD, Setu Nursetiadi mengaku biasa mengisi waktu luangnya usai bekerja bersama warga dengan memancing di galian tersebut. Meski terkadang tak banyak ikan yang terpancing, namun ia mengaku puas karena setidaknya bisa menyalurkan hobby. ‘’Yah memang tidak banyak tapi lumayanlah untuk dimakan bersama Satgas yang lain. Tidak sekedar itu, kami juga senang karena bisa lebih santai dengan memancing,’’ujarnya.

Ketua RT 03/05 Daraham Darajat mengaku kalau di bekas galian tersebut memang dihuni banyak ikan. Bahkan tak sedikit yang berukuran besar.

Drajat juga menuturkan banyak anak-anak sering mengisi waktu liburnya dengan memancing bersama teman-temannya di galian tersebut. ‘’Yah memang banyak ikan di bekas galian ini pak. Makanya banyak orang yang memancing di tempat ini,’’akunya.

Bagikan di Media Sosial mu