Inspektur Jenderal Kemenkumham Kunjungi Lapas Kelas I Tangerang

Tangerang – Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Razilu mengunjungi Lapas Kelas I Tangerang untuk meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi pada Rabu dini hari lalu, Selasa (14/9). Kunjungan ini didampingi oleh Inspektur Wilayah Inspektorat Jenderal Kemenkumham.

Kehadiran Inspektur Jenderal Razilu mendapat sambutan langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, Kakanwil Kemenkumham Banten, Agus Toyib dan Kalapas Kelas I Tangerang, Victor Teguh Prihartono.

Razilu berbincang dengan Kakanwil Kemenkumham Banten dan Kalapas Kelas I Tangerang terkait bagaimana langkah-langkah pencegahan dan penanganan ketika dan pasca terjadi tragedi yang memilukan tersebut.
Dengan rinci, Kalapas Kelas I Tangerang memaparkan bagaimana jajaran menangani ketika terjadinya kebakaran. Viktor menyatakan jajarannya telah berupaya keras untuk menyelamatkan setiap warga binaan.

Menanggapi penjelasan dari Kalapas, Razilu meyakini jajaran di Lapas Kelas I Tangerang yang tengah bertugas pada malam kejadian itu telah berupaya semaksimal mungkin. Kendati demikian, dirinya berharap peristiwa serupa tidak pernah lagi terjadi untuk kali ke-dua.

Selepas kunjungan ke TKP, Inspektur Jenderal berdialog dengan Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang masih berkantor di Lapas Kelas I Tangerang. Keduanya tengah berdiskusi seputar upaya-upaya pencegahan terjadinya tragedi serupa ke depan (Humas Kanwil Banten)

Bagikan di Media Sosial mu