Sunday 9th May 2021
3 views

Indahnya Toleransi Antar Umat Beragama di Indonesia

Tingginya toleransi antar antar umat beragama di Indonesia menjadi modal utama dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu terlihat seperti yang dilakukan oleh Ketua Persit KCK Cabang XIII Kodim 0810/Nganjuk, Ny. Ria Luky Ariesta beserta pengurusnya dengan berbagi takjil dan masker kepada para kaum dhuafa dan tukang becak, serta masyarakat yang melintas di depan Makodim.

Meskipun Ketua Persit beragama non muslim, namun Dia menunjukkan kepeduliannya kepada umat islam yang tengah menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan.

“Di Bulan Ramadhan ini, kita Persit KCK Cabang XIII Kodim 0810/Nganjuk ingin berupaya dapat berbagi kepada umat islam yang tengah menjalankan ibadah puasa,” katanya di Makodim 0810/Nganjuk, Jl. Panglima Sudirman Nganjuk, Kamis (29/4/2021).

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian, perhatian, dan cinta kasih kita terhadap sesama,” tambahnya.

Secara keseluruhan, Ketua Persit mengungkapkan bahwa, jumlah takjil dan masker yang dibagikan masing-masing berjumlah 200 buah.

Diakuinya, jika takjil-takjil yang dibagikan untuk berbuka puasa itu merupakan buatan mereka sendiri. “Kebetulan untuk takjilnya yang memasak adalah dari kami Ibu-Ibu Persit sendiri,” ujarnya.

Aksi bagi takjil dan masker semacam itu membuktikan kepada kita tentang betapa indahnya toleransi antar umat beragama di Indonesia saat ini.

What do you think of this post?
  • Awesome (0%)
  • Interesting (0%)
  • Useful (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan