Minggu, Oktober 6, 2024
CILEGON

Implementasikan CSC, Diskominfo Perkenalkan Aplikasi Pengaduan

 

Dalam Rangka mengimplementasikan Cilegon Smart City (CSC), pada Tahun 2018 ini Dinas Komunikasi, Informasi, Sandi dan Statistik ( Diskominfo) Kota Cilegon akan meluncurkan Satu Aplikasi Berbasis Media Sosial. “Diskominfo akan menggunakan Satu Tools berupa Aplikasi QLUE yang Terintegrasi dengan Cilegon Smart City, yang akan digunakan oleh Masyarakat untuk melaporkan apa yang terjadi di Lingkungan sekitarnya,” Tutur Kasi E-gov Adi Tri Prasetyo, Usai Sosialiasasi Aplikasi QLUE kepada para Operator diruang Rapat Diskominfo, Kamis ( 05/04/2018).

 

 

Lebih lanjut Adi Tri Prasetyo menjelaskan, Aplikasi QLUE ini merupakan Aplikasi Khusus Berbasis Media Sosial yang akan digunakan oleh Pemerintah Kota sebagai Media Pengaduan/Pelaporan Masyarakat secara On Line. “ Aplikasi QLUE ini merupakan salah Satu Media bagi Pemerintah Kota Cilegon untuk memberikan Respon Cepat Tanggap dalam hal Pelaporan Masyarakat,” Jelasnya.

 

 

Pada bagian lain, Kepala Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi Beny menuturkan, dalam kegiatan ini, baru Enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diundang, dimana ke enam OPD ini  berkaitan secara lansung dalam hal penangan Laporan dari Masyarakat. diantaranya “Dinas PUTR Penangan Infrastruktur, DLH mengenai Sampah, Polusi Udara, Perusakan Lingkungan, Dishub mengenai Kemacetan, Rambu – Rambu Jalan, Damkar terkait Pencegahan Kebakaran, Penyelamatan dan Penangannya, BPBD Pencegahan dan Penanganan  Bencana, Satpol PP terkaiat PKL, Gelandangan, Pengemis, Urban, Penertiban Umbul-umbul yang tidak berizin dan Bangunan Liar,” jelasnya.

 

 

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Cilegon Achmad Jubaedi menuturkan, Konteks dari Cilegon Smartcity ialah Government to Citizen bagaimana caranya agar Pemerintah Peduli kepada Masyarakat, juga bagaimana Masyarakat Peduli terhadap Lingkungan. “ Aplikasi ini bagian dari upaya Pemerintah Daerah dalam memberikan Informasi sesuai dengan UU KIP, juga secara Sigap bagaimana merespon berbagai pertanyaan dari Masyarakat melalui Medsos, atau Pengaduan secara On Line,” tuturnya.

 

 

Diharapkan  Achmad Jubaedi dengan adanya Kegiatan ini selain Rekan OPD bisa kembali mensosialisasikan juga bisa mengoptimalkan Aplikasi Cilegon Smartcity sebagai Media Pengaduan Masyarakat.  para “Operator yang ada di SKPD diharapkan bisa mensosialisasika kembali baik kepada Rekan kerjanya atau Warga sekitar, dan juga mengoptimalkan Aplikasi ini,” harapnya.(Ydn)

Bagikan di Media Sosial mu

2 komentar pada “Implementasikan CSC, Diskominfo Perkenalkan Aplikasi Pengaduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

vulkan vegas, vulkan casino, vulkan vegas casino, vulkan vegas login, vulkan vegas deutschland, vulkan vegas bonus code, vulkan vegas promo code, vulkan vegas österreich, vulkan vegas erfahrung, vulkan vegas bonus code 50 freispiele, 1win, 1 win, 1win az, 1win giriş, 1win aviator, 1 win az, 1win azerbaycan, 1win yukle, pin up, pinup, pin up casino, pin-up, pinup az, pin-up casino giriş, pin-up casino, pin-up kazino, pin up azerbaycan, pin up az, mostbet, mostbet uz, mostbet skachat, mostbet apk, mostbet uz kirish, mostbet online, mostbet casino, mostbet o'ynash, mostbet uz online, most bet, mostbet, mostbet az, mostbet giriş, mostbet yukle, mostbet indir, mostbet aviator, mostbet casino, mostbet azerbaycan, mostbet yükle, mostbet qeydiyyat