Idul Adha, Mapolres Serang Kota Qurbankan 34 Hewan

SERANG (Gerbang Banten) Dalam rangka idul adha 10 Dzulhijah 1439 H. Kepolisian Resort Serang Kota memotong 34 hewan Qurban.

Idul adha yang bertema tahun ini menanamkan nilai nilai ke iklasan dalam mengabdi sebagai insan bayangkara yang bertaqwa pada Allah SWT.

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan ,tahun ini Polres Serang Kota menyerahkan Kambing 13,sapi 18 dan Kerbau 3.

“Kami menyerahkan qurban tersebut ke pesantren ,warga sekitar Mapolres,juga yayasan,” ujarnya saat di temui di Mapolres Serang Kota, Rabu (22/08).

Ia mengatakan, hewan kurban tersebut dari Polres Kota, Mitra Polri dan dari pemerintahan kota dan kabupaten serang yang menitipkan di Polres Kota Serang.

“Total hasil pemotongan hewan qurban tersebut sekitar 1.700-2000 bungkus,” tutur AKBP Komarudin.

Lanjutnya, selain masyarakat sekitar Mapolres, Ia mengatakan masyarakat di wilayah seluruh Polsek juga di serahkan.
“Ya ,itu juga kita serahkan, nanti setiap polsek yang di bawah hukum polres Serang Kota yang akan nanti menyerahkannya, hal ini dilakukan agar pembagian merata,” ujar Kapolres.

Masih menurut Kapolres, Ia mengatakan makna idul adha ialah pengorbanan.
“Makna pengorbanan kita dapatkan dari ajaran guru kita, untuk mampu kita berbagi selain silaturahni tentu ke iklasan untuk saudara saudara kita,”

Untuk kedepan,Ia mengatakan tantangan masih banyak dan berat, agenda nasional, daerah dan internasional. “Jadi mumentum ini bisa di jadikan salah satu langkah kebersamaan dengan semua kalangan,” ujarnya

Untuk mengantisipasi membludaknya penerima hewan qurban, Ia mengatakan sengaja menurunkan anggota di beberapa titik.
“Untuk saat ini berjalan lancar, tidak ada laporan,” ujarnya mengakhiri.(charles)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.