Ibu Enih Lestari Bersyukur Ada Tim Keslap TMMD Ke 111 Kodim 0510/Trs

Kodam Jaya, Tigaraksa – Tim kesehatan TMMD Ke 111 Kodim 0510/Trs memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan, bertempat di Kampung Daraham, Desa Jambe, Kab Tangerang, Senin (21/06/2021).

“ Layanan kesehatan ini merupakan bagian dari program Non Fisik yang diberikan kepada masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD Ke 111 Kodim 0506/Trs dibDesa Daraham, Desa Jambe. Kab Tangerang.” Kata Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Arh P Sihotang

Lanjutnya, bahwa tim kesehatan selalu aktif memeriksa kesehatan warga dengan mengunjungi tempat tinggal mereka. Tim juga lanjut dia, hanya memeriksa yang berhubungan dengan penyakit ringan, dan setelah pemeriksaan pihaknya juga memberikan obat yang telah disediakan.

” Kita hanya periksa penyakit penyakit ringan dan warga juga antusias apabila kita ke rumah mereka untuk pemeriksaan” ucapnya.

Selain itu, tim kesehatan Satgas TMMD Ke 111 Dim 0510/Trs juga mengingatkan warga desa di masa pandemi Covid-19 harus tetap waspada dan disiplin prokes.

” Kebetulan ada masyarakat yang merasa dirinya kurang sehat, maka tim kesehatan langsung melakukan pemeriksaan yang diawali dengan pengukuran tensi darah dan suhu tubuh. Selanjutnya diberikan obat dan vitamin untuk menjaga kondisi tubuh,” ujar Pasiter.

Inilah yang dirasakan Ibu Enih Lestari (56 thn) dan Bapak Jakri (55 thn) warga Kampung Daraham, Desa Jambe saat didatangi tim Keslap RS Daan Mogot dikediaman mereka masing – masing.

Ibu Enih Lestari (56 thn) menuturkan, sejak adanya Bapak TNI di Desa kami, tentunya kami merasa senang karena banyak memberikan manfaat terhadap warga desa ini.

” Iya..mas, tanpa harus keluar rumah, saya bisa memeriksa kesehatan saya dan diberikan obat oleh Bapak TNI. Untung ada Bapak TNI, kalau tidak kami mau cek kesehatan harus jauh mas.” ungkapnya.

Dengan nada polos, ibu Enih mengatakan, tadi tensi saya tinggi mas saat diperiksa. Kalu tidak salah denger tensi saya 160/100 mmHg. Lalu saya diberi obat oleh pak Tentara obat captopril ujar nya”

“Terimakasih bapak TNI yang sudah datang ke desa kami, dan memberikan perhatiannya untuk mengecek kesehatan terhadap warga desa kami.” ungkapnya. (**)

Bagikan di Media Sosial mu