HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Serang Kota Kunjungi Purnawirawan POLRI

Kota Serang (gerbangbanten.co.id) – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang, Jajaran Polres Serang Kota menggelar anjangsana dan silaturahmi ke kediaman Purnawirawan Polri di Kampung Ciwiru, Kelurahan Cigoong, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Kamis (24/6/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejumlah pejabat utama Polres Serang Kota, diantaranya Kabag SDM AKP. Mad Sufur, S.Sos., Kasat Reskrim AKP. Mochamad Nandar, SH., Kasat Binmas AKP. Achmadi, SH., MM., Kapolsek Walantaka AKP. Sudibyo dan didampingi sejumlah Pengurus Bhayangkari Cabang Serang Kota serta unsur Kelurahan Cigoong.

Kabag SDM Polres Serang Kota, AKP Mad Sufur, S.Sos., mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun dan memperat tali siluturahmi antar anggota Polri yang masih berdinas aktif dengan pensiunan Polri.

Selain itu, disampaikan Sufur, jika pihaknya pun turut memberikan sejumlah bantuan sembako dan uang tunai kepada sosok purnawirawan Polri yang memiliki jasa pengabdian besar saat masih berdinas.

“Bahwa silaturahmi kepada para sesepuh dan senior anggota Polri merupakan cara kami dalam menjalin silaturahmi, karena silaturahmi itu penting. Mengingat betapa besarnya jasa-jasa pengabdian purna Polri bagi institusi Polri, kami pun tadi memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang tunai untuk bisa dipergunakan dalam kebutuhan sehari-hari,” ucapnya disela-sela kegiatan.

Untuk itu, ia pun berharap, dengan kedatangan sejumlah unsur dari Polres Serang Kota tersebut, bukan hanya memperat tali silaturahmi dengan purna Polri, namun juga dapat turut serta mengajak masyarakat agar tetap berkontribusi dan bahu membahu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakatnya masing-masing.

“Selain silaturahmi ini tetap bisa diteruskan, kita pun berharap ini jadi bentuk sinergitas antara aparat dengan masyarakat, sehingga dapat terus bersinergu dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat pun dihimbau untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan agar mencegah terjadinya penularan Covid-19. Selain itu turut dilakukan pula penyerahan bingkisan dan bantuan sembako dari Polres Serang Kota kepada purnawirawan Polri.

Ditempat sama, Aipda (Purn) Marda’i menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada unsur Polres Serang Kota. Dirinya mengaku senang atas kunjungan tersebut disela-sela menikmati masa pensiunnya.

“Alhamdulillah senang, meski sudah pensiun sudah dikunjungi. Karena ini jadi bentuk kepedukian dari instansin Polri terhadap kami selaku purnawawirawan,” ucapnya.

Ia pun berharap, kegiatan tersebut mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap instansi Polri, terlebih di momen perayaan HUT Bhayangkara ke-75.

“Semoga di HUT Bhayangkara, ini jadi momen bagi polisi meningkatkan kepercayaan masyarakat. Dan semoga instansi Polri semakin jaya,” pungkasnya. (TP/HUMAS)/Nas

Bagikan di Media Sosial mu