Hormati Jasa Pejuang 45, Komandan Kopassus Grup 1 Silaturahmi Dengan Veteran Se-Banten

*SERANG* (gerbangbanten.co.id) – Komandan Grup 1 Kopassus dan Ibu Ketua Persit KCK Cabang II Grup 1 PCBS Kopassus bersilaturahmi dengan veteran pejuang 45 di Wilayah Banten (14/08/2021).

Komandan Grup 1 Kopassus dan Ibu Ketua Persit KCK Cabang II Grup 1 PCBS Kopassus bersilaturahmi dengan veteran pejuang 45 di wilayah Banten dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 dengan tujuan untuk menghargai dan menghormati jasa para pejuang 45 yang telah berkorban untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini tentunya sebagai wadah untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan dan kita sebagai generasi penerus dapat meneruskan semangat juang 45.

Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.I.P menyampaikan, “Kegiatan silaturahmi ini, kami laksanakan dengan mengajak persit KCK Cabang II Grup 1 PCBS Kopassus dengan tujuan menghargai jasa-jasa para pejuang 45 yang telah rela berkorban demi kemerdekaan Republik Indonesia, kami mengajak ibu-ibu persit utamanya bertujuan untuk menghargai dan dapat memaknai semangat juang istri para pejuang 45. Kegiatan ini tentunya kami laksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.”

Menurutnya, memperingati HUT RI ke 76 di tengah pandemi covid-19 ini perlu adanya kepedulian antar sesama terlebih kepada para veteran pejuang 45 yang hingga saat ini perlu adanya perhatian khusus mengingat usia para pejuang yang sudah lanjut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Komandan Grup 1 Kopassus dan Ibu atas perhatian dan dorongan moril yang diberikan kepada kami. Berikutnya Kami sebagai veteran pejuang 45 hanya bisa menitipkan semangat juang dan rasa cinta tanah air yang tinggi untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI,” ucap salah satu veteran pejuang 45.

Lanjut, Mayor Inf Adi Novriadi Nata selaku Koordinaor di lapangan menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi ini akan terus dilaksanakan bukan hanya saat memperingati HUT RI ke-76, namun juga sebagai wujud kepedulian terhadap para pejuang bangsa Indonesia.

Kami berharap semangat juang 45 yang dimiliki oleh para veteran pejuang 45 dapat diwarisi oleh generasi muda Indonesia untuk tetap cinta tanah air demi menjaga keutuhan NKRI. Tambah Mayor Adi. (zz)

Bagikan di Media Sosial mu