Hari Raya 1442 H, Pemkot Cilegon Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

CILEGON (gerbangbanten.co.id) – Pemerintah Kota Cilegon menggelar acara Pemotongan Hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah yang berlokasi di Halaman Majid Nurul Iman Pemerintah Kota Cilegon, Rabu ( 21/07 ).

Dalam kesempatan itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat ( Kabag Kesra ) Kota Cilegon Rahmatullah mengungkapkan bahwa pada perayaan Idul Adha tahun ini terdapat sebanyak 17 hewan kurban yang akan di sembelih ” Dalam perayaan Idul Adha tahun ini alhamdulillah Pemerintah Kota Cilegon bisa mengadakan pemotongan hewan kurban sebanyak 17 hewan kurban ” Ungkapnya.

Lanjut, Rahmat juga mengatakan daging kurban akan di bagikan pada lembaga keagamaan dan Pegawai non PNS di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon ” Rencananya nanti daging kurban ini akan di bagikan untuk pegawai non PNS di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon ini, dan akan di bagikan juga ke lembaga – lembaga keagamaan yang ada di Kota Cilegon ini ” Ujarnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan jika pelaksanaan kurban yang di koordinir oleh Pemkot Cilegon baru kali ini terjadi ” Sejak 20 tahun yang lalu, Pemerintah Kota Cilegon baru kali ini mengkordinir pemotongan hewan kurban dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar ” Ungkapnya.

Helldy juga menyampaikan sebanyak 15 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang di kurbankan Pemkot Cilegon ” Hari ini syukur alhamdulillah Pemerintah Kota Cilegon bisa mengkurbankan sebanyak 15 ekor sapi dan 2 ekor kambing dan nanti daging kurban ini akan di bagikan untuk pegawai Non PNS di lingkungan Pemkot Cilegon serta akan di bagikan juga untuk warga Kota Cilegon ” Ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy berharap untuk tahun berikutnya jumlah hewan kurban bisa bertambah ” Saya sangat berharap untuk kesempatan berikutnya, Pemerintah Kota Cilegon bisa mengadakan kurban kembali serta untuk jumlah hewan kurbannya juga bisa bertambah dari tahun ini ” Pungkasnya.

Dalam pemotongan hewan kurban tersebut di hadiri Walikota Cilegon Helldy Agustian , Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta , Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin , Kepala OPD Kota Cilegon serta panitia kurban Pemkot Cilegon. (Yudhi).

Bagikan di Media Sosial mu