HARI KE-DUA PEMBINAAN PZI SATKER PAS, PK UTAMA DITJENPAS TINJAU LPKA TANGERANG

Serang – gerbang Banten.co.id – Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Utama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Dewa Putu Gede selaku Tim Pembina Pembangunan ZI Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengunjungi LPKA Kelas I Tangerang untuk meninjau langsung Pembangunan ZI di LPKA Kelas I Tangerang, Jum’at (20/08).

Tiba di lokasi, PK Utama yang dalam kesempatan ini didampingi oleh Kepala Subbidang Yantah, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, Hannibal, terlebih dahulu melakukan pengecekan area layanan publik di lingkungan luar LPKA Kelas I Tangerang.

Disini, Dewa Putu Gede menemukan adanya sarana prasarana ruang layanan informasi yaitu kursi yang antara satu dengan yang lainnya berbeda serta adanya barang-barang yang tidak terpakai seperti banner-banner bekas pakai.

Beranjak masuk ke bagian dalam LPKA, Dewa dan Tim disambut oleh Yel-Yel Pembangunan ZI oleh Tim Pokja PZI LPKA Kelas I Tangerang.

Selanjutnya, turut disampaikan progres Pembangunan ZI melalui paparan yang disampaikan oleh Kepala LPKA Kelas I Tangerang, Setyo Pratiwi.

Beberapa catatan diberikan Dewa Putu Gede usai meninjau langsung progres Pembangunan ZI di LPKA Kelas I Tangerang. Seperti terkait sarpras, masih diketemukan adanya ruang layanan atau kerja dalam kondisi masih kurang bersih dan adanya barang-barang yang tidak dimanfaatkan berada dalam ruang layanan atau ruang kerja.

Sementara terkait paparan yang disampaikan Kepala Satker, Dewa meminta agar pemaparan Pembangunan ZI harus dikelola waktu paparan video dan materi maksimal 40 menit dan disarankan dalam format paparan harus memuat 6 area perubahan yang ada dan diatur waktu penyampaiannya dalam slide paparan.

PK Utama berharap setelah kegiatan pembinaan ini, Kepala Satker beserta Tim Pokja Pembangunan ZI dapat segera melakukan perubahan perbaikan atas temuan dan saran-saran yang disampaikan PK Ahli Utama dan tim asistensi. (Humas Kanwil Banten)

Bagikan di Media Sosial mu