Harga Batu Bara Sudah Membaik, Inilah Saham-saham Pilihan Analis

Gerbang Banten – Harga  batu bara yang membaik mendorong saham-saham emiten ini yang bisa menjadi pilihan.

Harga batubara di ICE Futures untuk pengiriman Oktober 2017 pada perdagangan Jumat (28/7) ditutup di level 83,45 dollar AS per ton. Pekan sebelumnya, harga batubara sempat menyentuh harga tertinggi sejak akhir Januari 2017 di level 84,55 dollar AS per ton.

Kepala Riset Trimegah Sebastian Tobing mengatakan, beberapa waktu terakhir ini harga batu bara merangkak naik.

“Memasuki musim dingin di China biasanya di tahun sebelumnya ada permintaan yang meningkat. Di kuartal IV harapannya bisa naik,” ujar Sebastian pada Kontan, Jumat (28/7).

Sebastian memproyeksikan harga batubara masih akan bagus pada tahun ini. Bahkan harganya bisa di atas ekspektasi di awal tahun yang sebesar US$ 75 per ton. Jika bisa tetap di level harga saat ini saja, harga batubara rata-rata bisa US$ 80 per ton.

“Biasanya di kuartal IV bisa kembali mengalami kenaikan lagi,” tambah Sebastian.

Saham yang menarik untuk dikoleksi dengan tren kenaikan harga batubara ini antara lain PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dengan target harga Rp 16.000 per saham.

Kemudian PT Harum Energy Tbk (HRUM) dengan target harga Rp 2.900 per saham. Selanjutnya ada PT United Tractor Tbk (UNTR) dengan target harga Rp 32.000 per saham.

Sebastian juga merekomendasikan koleksi PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) dengan target harga Rp 1.700 per saham dan PT Adaro Energy Tbk (ADRO) bisa dikoleksi dengan target harga Rp 2.000 per saham.(irna)

 
Sumber : kompas.com

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.