H. Yandri Ajak Anak Bangsa Jaga Nilai Nilai Pancasila

SERANG( Banten)-Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia bekerja sama dengan Warung Nusantara 05 Provinsi Banten  Devisi Humas Polri di Hotel Ratu Selasa(05/09) dalam sosialisasi  empat pilar MPR RI.

Dalam sosialisasi  tersebut dihadiri anggota DPR fraksi PAN H. Yandri Susanto, S. Pt

H. Yandri mengatakan  masalah  Pancasila undang-undang 45 NKRI Bhineka Tunggal Ika tidak akan selesai dan tidak akan sempurna kalau hanya berharap dari anggota MPR,pejabat negara atau berharap dari para dosen tetapi harus ada keterlibatan Ormas.

“Salah satu jangkar kita adalah ormas-ormas,mereka lahir dan tumbuh kembang subur di tengah-tengah masyarakat dan mereka lahir dari warga masyarakat biasa,itu artinya kalau ormas peduli dan ikut berpartisipasi secara aktif dan betul-betul menghayati empat pilar kebangsaan,saya  kira nilai-nilai itu akan semakin membumi,”ungkapnya.

“Saya berpesan jangan hanya menghafal Pancasila itu saja,  tetapi yang paling penting pesan saya ,bagaimana kita mengimplementasikan  pesan moral atau nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan itu yang hari ini menjadi tanda tanya besar bagi kita bisa masalah persatuan masalah kebhinekaan, “tuturnya.

“Sebagai anak bangsa, Mari kita sama-sama jaga nilai-nilai Pancasila itu,”lanjunya.(Charles)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.