H.Efu Anggota DPRD Banten : STQ Untuk Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

LEBAK (Gerbang Banten) – STQ (Seleksi Tilawatil Qur’an) harus dijadikan momentum untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah mengingat, pada STQ bisa mempertemukan umat muslim dan muslim lain yang hakikatnya adalah bersaudara.dikatakan H.Efu Saefullah.S.Kom. ,M.Si anggota DPRD Provinsi Banten dari F-PKB kepada Gerbang Banten kemarin.

Dalam STQ juga menurut H.Efu, peserta dinilai cara mengumandangkan dengan merdu ayat suci alqur’an dan selanjutnya akan dicari dengan cara seleksi untuk mendapatkan peserta mana yang diunggulkan.

Seperti halnya, ungkap H. Efu, saya turut mengapresiasi atas terselenggaranya STQ tingkat Kecamatan Cileles tahun 2018 yang bertempat di Desa Daroyon.

“Mudah-mudahan dengan terselenggaranya STQ tersebut kita bisa mencari bibit-bibit unggul dalam mengembangkan potensi-potensi para santri dalam urusan syiar islam,” terangnya.

Diketahui pada lomba STQ tingkat Kecamatan ini diikuti oleh peserta binaan ponpes-ponpes yang berada di 12 Desa wilayah Kecamatan Cileles dan peserta yang menjadi juara selanjutnya akan diikut sertakan pada MTQ tingkat Kabupaten Lebak.(Handa)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.