Gubernur Hadiri Apel Kebangsaan Banser Ansor

Gerbang Banten – Yang paling monumental sekarang adalah jika Pemprov sedang membangun Banten Lama, sampai dengan saat ini kami sudah membebaskan 1.2 Ha, mulai menata para pedagang, dan akan kita kembalikan kejayaan Sultan Banten sudah kita anggarkan 250 Milyar, karena Banten Lama ini mengandung banyak makna dan sarat dengan perjuangan baik perjuangan pembebasan Kemerdekaan RI juga sarat dengan perjuangan dalam rangka membangun pendidikan dan agama. Simbol Banten itu ada di Banten Lama, oleh sebab itu kita revitalisasi karena menjadi harapan masyarakat, selain itu sejalan dengan semangat teman-teman dari Ansor.

Hal ini disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sambutannya pada acara Apel Kebangsaan 4.444 Banser dan Ansor, Pelantikan Pimpinan Wilayah dan Pelantikan Pimpinan Cabang GP Ansor se Banten, bertempat Alun alun Barat Kota Serang, Sabtu, 25/8/2018.

Selanjutnya Gubernur Banten juga menyatakan rasa bangganya terhadap Ansor yang berani melawan ideologi dari luar seperti komunis. Itu sebabnya Gubernur ingin bersama-sama Ansor dan Banser menjaga Banten dari berbagai ancaman dari luar. “Saat ini Saya merasa bangga bisa hadir ditengah-tengah ribuan pemuda penerus bangsa dan agama”, ujar WH yang diiringi tepuk tangan riuh.

Gubernur Banten juga akan memberikan bantuan kepada GP Ansor langsung dari dirinya, namun Ansor harus membantu dan mengawal segala kebijakan Pemprov Banten dalam memajukan dan mensejahterakan serta mencerdaskan masyarakat Banten.
“Tidak perlu pake hibah-hibah segala, langsung saja minta Saya, Insya Allah saya sanggup, yang penting Banser dan Ansor membantu dan mendukung pembangunan yang diprogramkan oleh Pemprov salah satunya Pendidikan Gratis,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Gubernur meminta kepada para kiyai untuk mendoakan dan mendukung dalam membangun kembali kejayaan Banten.

Ketua GP Ansor Perwakilan Wilayah Banten, Ahmad Nuri dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan Apel Kebangsaan ini dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan serta memupuk kembali rasa Nasionalisme di tubuh kader muda NU, khususnya dalam merefleksikan kemerdekaan Republik Indonesia, untuk memperkuat NKRI, dan Pancasila.

Selanjutnya dikatakan jika sebagai penerus Generasi NU kita dituntut untuk membantu sesama, dan mendorong pembangunan daerah untuk mewujudkan cita-cita bersama yakni kesejahteraan bagi seluruh masyarakat. Kader Ansor harus bermanfaat bagi orang lain, dan memberikan bantuan bagi pemerintah daerah untuk khususnya untuk memajukan Provinsi Banten.

Dalam acara tersebut hadir para tokoh agama dan tokoh masyarakat diantaranya, Abuya Muhtadi, Ketua Umum GP Ansor KH Yaqut Cholil Qoumas, para Ketua PC NU Se Provinsi Banten, dan ribuan kader muda NU. (kominfo/bgn)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.