GUBERNUR BANTEN RESMIKAN PEMBANGUNAN RTLH DI LEBAK

LEBAK (Gerbang Banten) – Salah satu masalah perumahan adalah masih adanya kondisi rumah yang tidak layak huni sehingga tidak berfungsi secara optimal karena mengalami kerusakan yang berdampak negative bagi penghuninya. Dalam rangkaian mempercepat terwujudnya rumah layak huni ini Pemerintah Perovinsi Banten berupaya membantu dalam bentuk bantuan sosisal peningkatan kualitas rumah tidak layak huni terutama pada masyarakat yang berpengasilan rendah. Hal tersebut disampaikan Gubernur Banten saat peresmian pembangunan Rumah di Kp. Cibeurih Desa Margaluyu, Kec Sajira, Lebak, Banten (29/8/2018).

“Keswadayaan maupun kegotong-royongan dalam mewujudkan rumah yang layak huni perlu didorong agar lebih optimal karena pada dasarnya adalah tanggungjawab masyarakat sendiri meskipun pemerintah tetap bertanggungjawab pada kelompok masyarakat yang memerlukan bantuan” Ujar Wahidin.

Untuk penanganan rumah tidak layak huni, Tahun ini Pemprov Banten menyerahkan bantuan sosial sebesar Rp.4,5 Milyar untuk membangun 185 rumah di Kabupaten Lebak.

WH panggilan akrab Wahidin Halim, meminta jajaranya untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan bantuan bagi masyarakat, WH menegaskan agar tidak ada KKN dalam Pelaksanaan Penanganan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Banten.

“Jangan sampai ada korupsi, karena (korupsi) itu dosa, haram dan masyarakat yang paling dirugikan, saya paling anti korupsi” Ujarnya menegaskan.

Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi yang menyambut kedatangan rombongan orang nomor satu di Banten itu mengucapkan terimakasihnya atas perhatian Pemerintah Provinsi Banten untuk masyarakat Lebak, Ade juga menyampaikan bahwa masih banyak RTLH di Kabupaten Lebak, menurutnya, sebagian besar RTLH berada di atas lahan yang bukan miliknya sehingga pola penanganannya masih harus dikaji lagi.

“Atas perhatian Pak WH kepada Warga Lebak, saya ucapkan terimakasih pak, namun di Lebak banyak warga yang tinggal di atas lahan milik perhutani, kita masih mencari solusi terbaiknya pak” Ujar Wabup.

Salah satu warga Ciberurih penerima bantuan, Ujang Ihat (54) mengaku sangat bahagia atas bantuan yang diterimanya, kepada WH dia menyampaikan ucapan terimakasihnya, karena rumahnya sudah layak untuk ditinggali dia bersama istri dan 6 orang anaknya.(Handa/ADH)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.