Giat Sambang Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Berikan Himbauan Kamtibmas

SERANG KOTA –  Bhabinkamtibmas Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, sebagai ujung tombak dikewilayahan, pada kesempatan ini melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaannya  yaitu masyarakat Kampung Sipenjalin Desa Gunungsari Kecamatan Gunungsari, Senin (11/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut bhabinkamtibmas Polsek Pabuaran Polres Serang Kota, melakukan himbauan keamanan dan sosialisasikan Prokes serta menyampaikan pencegahan covid-19 dengan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun atau hansetinezer, menjaga jarak, menjauh kerumunan, mengurangi mobilitas.

Kapolres serang kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea melalui Kapolsek Pabuaran AKP Ahmad Rifai membenarkan kegiatan tersebut.

“Benar bahwa anggota bhabinkabtibmas Polsek Pabuaran melaksanakan patroli sambang masyarakat untuk diajak bersama-sama menjaga kamtibmas diwilayahnya serta ajakan untuk mensukseskan pilkades serentak,” jelasnya

Lebih lanjut Kapolsek Pabuaran menerangkan, selain dalam rangka agar dekat dengan tokoh masyarakat, Polsek Pabuaran juga duduk bersama dengan tokoh pemuda untuk silaturohmi tukar pendapat dan keluhan yang ada didesa sehingga terjadi hubungan baik.

“Silaturohmi dan sambang ini bertujuan untuk menjalin keakrapan antara polisi dan tokoh masyarakat untuk bersama- sama menjaga kamtibmas diwilayahnya, apalagi Desa Gunungsari sebentar lagi akan melaksanakan pilkades,” ucapnya.

Sementara itu Iman Nursafaat Tokoh Pemuda Gunungsari mengatakan bahwa sangat seneng dengan sambang silaturohmi pak babhin ke rumahnya, sehingga terjalin kedekatan emosional antara polisi dan masyarakat.

“Mudah – mudahan kegiatan sambang ini bisa ditingkatkan lagi, apalagi Desa Gunungsari sebentar lagi mempunyai hajat pilkades, semoga hajat tersebut bisa terlaksana dengan aman,” tutup Iman. *(HUMAS)*

Bagikan di Media Sosial mu