Gelar Sholat Istisqa Berharap Turun Hujan

 

Tangerang  (Gerbang Banten) – Musim kemarau berkepanjangan yang telah mengakibatkan turunnya intensitas curah hujan di beberapa wilayah di Jabodetabek, tak terkecuali di kota Tangerang. Hal ini dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap suplai air bersih ke masyarakat.
Terkait hal tersebut Pemkot Tangerang melalui PDAM TB sudah melakukan komunikasi dengan MUI untuk melaksanakan sholat istisqa, untuk memohon kepada sang pencipta ALLAH SWT agar segera diturunkan hujan.

Sholat Istisqa yang digelar dihalaman kantor PDAM TB, di Bendungan pasar baru Kecamatan Neglasari kota Tangerang tersebut turut dihadiri Dirut PDAM TB “Sumarya”, beserta jajaran nya.
Digelarnya sholat Istisqa tersebut karena mengingat saat ini seluruh wilayah Indonesia mengalami kemarau panjang, termasuk kota Tangerang dimana air sungai Cisadane yang selama ini merupakan satu-satunya sebagai andalan dalam mensuplai air bersih buat masyarakat kota tangerang telah mengalami kekeringan akibat kemarau yang berkepanjangan, ujar Sumarya (14/08).

Lebih lanjut “Sumarya mengatakan, selain melaksanakan sholat istisqa untuk meminta agar turun hujan, saat ini pihaknyapun terus melakukan koordinasi dengan pihak Balai Besar Wilayah Cisadane untuk terus menjaga permukaan air kali Cisadane dengan tujuan agar pasokan air bersih tidak akan berkurang untuk pengiriman intake pengolahan air bersih, imbuh Sunarya.

Dengan melaksanakan sholat istisqa, mudah mudahan apa yang kita harapkan agar segera turun hujan akan segera terkabul. Karena jika turun hujan debit air sungai Cisadane akan normal kembali dan suplai air bersih ke masyarakatpun juga kembali normal tandas “Sumarya.

Sementara itu ditempat terpisah, Wali kota Tangerang “Arief R Wismansyah mengatakan, kalau Sholat Istisqa’ itu syaratnya semua harus kumpul, seperti hewan ternak, terus kita berdoa bersama sama agar permohonan kita untuk turun hujan bisa terkabul. Bahkan Wali kota pun berkata bahwa dirinya pun terus bermunajat dan berdoa semoga kota Tangerang segera turun hujan.
Disamping itu Arief pun berpesan agar masyarakat kota Tangerang dalam menggunakan air seefesien mungkin dan jangan menghambur hamburkan air,” pungkas Wali kota. (gan)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.