Gelar Baksos, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang Bagikan Puluhan Paket Sembako Kepada Masyarakat

KOTA SERANG (gerbangbanten.co.id) – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang gelar bakti sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Imigrasi kelas I Non TPI dan Lingkungan Masyarakat Sekitar Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang. Kamis, (29/07/2021).

Saat ditemui, Kepala Imigrasi Kelas I Non TPI Serang Victor Manurung menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut menindaklanjuti Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor : SEK.6-UM.06.02-04 Tanggal 21 Juli 2021 Perihal Kegiatan Bakti Sosial Kementerian Hukum dan HAM Dalam Rangka Membantu Masyarakat Yang Terdampak Corona Virus Disease (Covid-19).

“Hari ini kami dari Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang turut serta melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Kumham Peduli Kumham Berbagi, dimana kegiatan ini dalam rangka untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Dan kegiatan ini dipusatkan di Gedung Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM Jakarta dengan dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly serta dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia oleh seluruh satuan kerja dibawah Kementerian Hukum dan HAM dengan memberikan bantuan berupa Paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 dan kepada ASN Kemenkumham yang sedang melaksanakan isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19,” ucap Victor Manurung.

Victor Manurung menambahkan, dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang membagikan sebanyak 52 paket sembako.

“Bantuan paket sembako yang diberikan kepada masyarakat berupa Beras 5 Kg, Mie Instan 1 Dus, Minyak Goreng 1 Liter, Gula 1 Kg, Ikan Sarden 2 Kaleng dan Masker Medis 1 Pack. Dengan jumlah penerima bantuan paket sembako dari masyarakat berjumlah 50 (Lima Puluh) Orang dan dari ASN Kanim Serang yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri berjumlah 2 (dua) Orang,” jelas Victor Manurung.

Lebih lanjut Victor Manurung mengungkapkan, bahwa Sumber dana dari kegiatan ini adalah Dari DIPA Kanim Serang, dari Infaq, Shodaqoh pegawai Kanim Serang serta dari pengumpulan sumbangan seluruh Pegawai Kanim Serang.

Terakhir, Victor Manurung berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat karena hidup itu bukan soal panjang ataupun pendeknya usia saja, akan tetapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain,” tutup Victor Manurung. (Red)

Bagikan di Media Sosial mu