Gandeng LKP Citramas, Lapas Pemuda Tangerang Ciptakan Dapur Bersih Hygiene

TANGERANG – gerbangbanten.co.id – Berikan Pelatihan Pengolahan Dapur Higienis, serta Penyajian Makanan Layak Hygiene kepada Pengelola Dapur, Penyaji, dan Pengolah Makanan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

Dengan jumlah warga binaan pemasyarakatan yang banyak maka sangat perlu menjaga kebersihan dilingkungan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Dapur Bersih Hygiene merupakan salah satu inovasi Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dalam melayani warga binaan.

Dengan begitu, dalam upaya mewujudkan Dapur Bersih Higienis, LKP Citramas memberikan Pelatihan Pengolahan Dapur Higienis, serta Penyajian Makanan Layak Higienis kepada Pengelola Dapur, Penyaji, dan Pengolah Makanan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Rabu (25/08/2021).
 
Hadir melaksanakan pelatihan yakni Chef Neni, S.E, Chef drs.Ibnu Sina (Chef Iben), dan Chef Husnul Chotimah, S.Pd. Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh petugas dan warga binaan yang merupakan pengelola dapur, penyaji, dan pengolah makanan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.
 
Acara diawali dengan penyuluhan hygiene santiasi. Para petugas dan warga binaan mendapatkan penyuluhan tentang betapa pentingnya kebersihan terutama pada diri sendiri. Kemudian acara dilanjutkan dengan monitoring kondisi di dapur Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Dan diakhiri dengan pelatihan pengolahan dapur dan penyajian makanan higienis.

Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Kadek Anton menuturkan bahwa hal tersebut dilakukan dalam upaya mewujudkan Dapur Bersih Higienis.

“Kita bekerjasama dengan LKP Citramas untuk berikan Pelatihan Pengolahan Dapur Higienis, serta Penyajian Makanan Layak Higienis kepada Pengelola Dapur, Penyaji, dan Pengolah Makanan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang,” ungkapnya.

Kadek menambahkan bahwa hal tersebut dilakukan guna menjaga kesterilan dapur makanan untuk warga binaan.

“Tentunya kita harus memberikan yang terbaik untuk warga binaan,” tandasnya. (Rls).

Bagikan di Media Sosial mu