GALANG DONASI UNTUK KEMANUSIAAN

 

Tangerang (Gerbang Banten) –  Sebuah musibah bencana alam “Gempa Bumi” yang telah menimpa warga Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dimana dalam peristiwa tersebut telah banyak menelan korban jiwa serta kerusakan infrastruktur dan hampir sekitar 80% rumah penduduk di Lombok, terutama yang berada di Lombok Utara telah roboh akibat musibah gempa dengan kekuatan (7.0 Skala Richter) telah memporak porandakan serta telah meluluh lantahkan wilayah Lombok NTB dan sekitarnya beberapa waktu lalu.

Peristiwa musibah bencana tersebut telah menggerakkan mahasiswa yang tergabung dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stai Asy Syukriyyah, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) sekota tangerang serta dari Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Stai Asy Syukriyyah, guna meringankan beban dari musibah yang telah dialami oleh masyarakat Lombok dengan cara turun kejalan guna mengumpulkan donasi dari warga yang melintas di Tugu Adipura Kota Tangerang dengan alasan kemanusiaan pada Rabu sore (08/08).

Kegiatan pengumpulan donasi ini dilakukan bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita di lombok dan sekitarnya yang sedang tertimpa musibah bencana alam gempa bumi, ujar “Puji”, selaku koordinasi aksi kemanusiaan pada awak media.
Lebih lanjut Puji mengatakan bahwa aksi tersebut dengan tujuan untuk meringankan beban bagi masyarakat Lombok yang saat ini membutuhkan bantuan.
“kami berdiri disini atas dasar kemanusiaan, karena budaya negeri kita yang mana salah satunya yaitu gotong royong”.

“Kami berharap apa yang kita lakukan sore ini dapat membantu meringankan beban saudara saudara kita di lombok dan sekitarnya” imbuh Puji.
Untuk saat ini jumlah donasi yang telah berhasil di kumpulkan  yaitu sebesar Rp. 5.162.300, yang selanjutnya akan kami salurkan melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“kita berharap agar pada umumnya anak-anak muda seluruh Indonesia dan khususnya anak-anak muda yang berada di wilayah kota tangerang juga turut tergerak untuk turun kejalan untuk membantu mengumpulkan dana, agar dapat lebih meringankan beban bagi masyarakat Lombok yang saat ini telah tertimpa musibah bencana alam gempa bumi, tandas Puji. (Red/Sug)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.